Beranda Akses Gerak Cepat, Fadli Sudria Pimpin Komisi IV Serap Aspirasi di SMAN 3...

Gerak Cepat, Fadli Sudria Pimpin Komisi IV Serap Aspirasi di SMAN 3 Muaro Jambi

JAMBI, AksesNews – Sejak terpilih menjadi Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi pada 8 April 2022 lalu, Fadli Sudria terus melakukan gerak cepat dan taktis mengatasi masalah di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi mitra kerjanya.

Seperti pada Senin (25/04/2022) kemarin, Fadli yang didampingi 2 anggota Komisi IV langsung menyerap aspirasi siswa dan guru SMA Negeri 3 Muaro Jambi. Di sekolah ini pada Maret lalu, viral aksi demonstrasi oleh siswa yang menuntut Kepala Sekolah (Kepsek) mundur karena menganggap tak ada kemajuan selama 2 tahun menjabat.

Saat di gedung sekolah, Fadli melakukan dialog dengan siswa dan guru. “Intinya penggembokan (demonstrasi) ini terjadi karena siswa tak senang dengan Kepsek,” kata pria yang digadang-gadang bakal maju di Pilbup Kerinci ini.

“Untuk itu, kita meminta kepada Kepsek untuk mengundurkan diri dengan hormat karena tidak baik ada pemecatan,” ucapnya.

Tindak lanjutnya, Fadli berharap Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi segera menunjuk Pelaksana Harian (Plh) terlebih dahulu.

“Langkah ini sambil menunggu sedang dilakukan pemetaan Kepsek baru oleh Disdik untuk diangkat menjadi definitif nantinya. Ini penting karena mengingat siswa sebentar lagi akan tamat,” tambah pria yang juga menjabat Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Jambi ini.

Sebelum ke SMAN 3 Muaro Jambi, Fadli mengakui pihaknya telah memanggil Disdik Provinsi Jambi untuk mengetahui duduk perkara. “Kita itu, selalu ingin gerak cepat untuk memajukan Jambi. Panggil Dinas minta rekomendasi dan kita berikan masukan atas kejadian ini,” pungkasnya. (Mfa/*)