Beranda Advertorial Jelang Pemilu, Satpol PP dan Satlinmas Tanjabbar Gelar Rakorda

Jelang Pemilu, Satpol PP dan Satlinmas Tanjabbar Gelar Rakorda

TANJABBAR, AksesJambi.com – Peran Satpol-PP dan Linmas sangat di butuhkan menjelang Pemilu. Dalam urusan trantibmum linmas, di perlukan penguatan kapasitas penyelenggaraan bagi Satpol-PP dan Satlinmas.

Hal ini di kemukakan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Safrial pada pembukaan Rapat Koordinasi Daerah Satpol PP dan Satlinmas di Gedung Balai pertemuan kantor Bupati Tanjabbar, Senin (25/03/2019).

Sementara itu, Kepala satpol-PP Tanjabbar, Samsul Juhari mengatakan maksud dari Rakorda ini untuk mengkonsolidasi penyelenggaraan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat di Daerah dalam rangka menghadapi agenda nasional Pileg dan Pilpres Tahun 2019.

“Sekaligus menyamakan persepsi dan menyatukan visi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif untuk mendukung suksesnya pemilu tahun 2019,” ujar Samsul Jauhari.

Pada rakorda ini, di narasuberkan oleh Kepala Satpol-PP Provinsi Jambi, Kapolres Tanjabbar dan komisioner KPU Tanjabar. Sementara itu, untuk peserta rapat berasal dari ASN dan TKK dalam lingkup satpol PP yang berjumlah sekitar 300 orang.

Dalam Rakorda ini, Safrial mengatakan seluruh Aparatur pemerintahan dan komponen bangsa mempunyai kewajiban untuk mensukseskan pemilihan presiden dan legislatif.

“Dengan bersama sama kita menjaga kualitas penyelenggaraan pemilu secara demokrasi, luber dan jurdil serta bermartabat,” ujarnya.

Pesan dari Safrial di Rakorda ini, Satpol PP dan Satlinmas untuk melakukan langkah penguatan penyelenggaraan urusan trantibum linmas melalui penguatan kapasitas penyelenggaraan urusan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat.

“Penguatan kapasitas sumber daya aparatur itu perlu dilakukan agar secara kuantitas terpenuhi atas kebutuhan jumlah aparatur, secara kualitas terjamin kompetensi aparatur melalui berbagai pendidikan dan pelatihan,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi