Beranda Advertorial Demi Masa Depan Lebih Baik, Masyarakat Diharapkan Ikut BPJS Kesehatan

Demi Masa Depan Lebih Baik, Masyarakat Diharapkan Ikut BPJS Kesehatan

TANJABBAR, AksesJambi.com – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Amir Sakib hadiri Rapat Koordinasi dan Penandatanganan Kesepakatan Kontribusi Daerah untuk mendukung program Jaminan Kesehatan Antara BPJS Kesehatan dengan Pemerintah Daerah Se-Provinsi Jambi, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Senin (25/03/2019).

Pada kesempatan tersebut, bersama kepala daerah kabupaten kota se provinsi Jambi, Wakil Bupati Tanjabbar menandatangani Kesepakatan kontribusi daerah BPJS Kesehatan cabang Provinsi Jambi, untuk hidup lebih baik.

Amir Sakib mengatakan BPJS Kesehatan dapat bersosialisasi ke masyarakat, sehingga masyarakat dapat ikut serta dalam program BPJS Kesehatan.

“Saya berharap masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat mengikuti BPJS Kesehatan untuk masa depan yang lebih baik,” ujar Amir Sakib.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jambi, Elshe Theresia menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jambi dan Seluruh Kabupaten/Kota di provinsi Jambi Karena terhitung tanggal 31 Desember 2018 Provinsi Jambi telah Mencapai 75% Masyarakat yang terlindungi BPJS.

“Kabupaten/Kota Provinsi Jambi yang telah mencapai UHC (Universal Health Coverage) adalah Kota Jambi dan Kota Sungai Penuh,” kata Elshe Theresia.

Sebagai Informasi, UHC atau layanan Kesehatan Universal adalah sistem perawatan kesehatan yang menyediakan layanan kesehatan dan perlindungan finansial bagi semua penduduk di negara atau wilayah tertentu.

Bagi pemerintah provinsi Jambi, melalui Sekertaris Daerah, M Dianto mengatakan Provinsi Jambi Mendukung Program Jaminan Kesehatan dan berharap sinergi antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah, BPJS hingga masyarakat.

“Sehingga target dari BPJS untuk masyarakat Provinsi Jambi yang terlindungi mencapai 95 persen pada 2019 tersebut dapat tercapai karena per tanggal 31 Desember 2018 Provinsi Jambi telah mencapai 75 persen,” jelas Dianto. (Dika/Hms)

DRadio 104,3 FM Jambi