Beranda News DLH Batanghari Hadiri Penyerahan Penghargaan Penilaian Perusahan

DLH Batanghari Hadiri Penyerahan Penghargaan Penilaian Perusahan

BATANGHARI, AksesJambi.com – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batanghari menghadiri penyerahan piagam hasil penilaian perusahaan – perusahaan yang berada di Provinsi Jambi dalam mengelola lingkungan hidup tahun 2018-2019, yang langsung di berikan oleh Gubernur Provinsi Jambi.

Acara yang di gelar di ruang auditorium rumah dinas gubernur provinsi Jambi (24/02/2020) ini di hadiri langsung oleh Gubernur Provinsi Jambi, Para Bupati Se-Provinsi Jambi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Se-Provinsi Jambi, unsur Forkopimda Jambi, dan Para tamu undangan lainnya.

Saat di konfirmasi awak media, Selasa (25 /02/2020), Kepala Dinas Lingkungan Hidup melalui Kepala Bidang Tata Lingkungan DLH Kabupaten Batanghari, H Mustofa Kamal di ruangannya mengatakan ada tiga Perusahaan yang mewakili DLH Batanghari dalam mengikuti penilaian mengelola lingkungan hidup yang di selenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi.

” Tiga perusahaan yang telah kita (DLH) Batanghari usulkan dalam mengikuti Penilaian, dan Alhamdulillah ketiganya mendapatkan piagam penghargaan dengan hasil yang cukup memuaskan berada di peringkat berwarna Biru,” Katanya.

Dikatakannya, dalam kategori penilaian yang dinilai oleh tim dari Provinsi Jambi ini meliputi Bagaimana mereka (perusahaan) melakukan pengelolaan limbah B3 dan Non B3 baik padat mapun limbah cair, pelaporan per triwulan dan beberapa penilaian tentang lingkungan hidup lainnya.

“Ketiga perusahaan yang mengikuti penilaian tersebut selalu taat dalam mengikuti peraturan pemerintah dan di setiap triwulan perusahaan tersebut rutin mengirim laporan ke DLH Batanghari,” sambungnya.

Kabid Tata Lingkungan juga berharap kedepannya agar perusahaan – perusahaan yang berada di ruang lingkup Kabupaten Batanghari dapat mengikuti kegiatan penilaian yang DLH Provinsi Jambi.

” Kami (DLH) Batanghari berharap di setiap perusahaan yang berada di ruang lingkup Kabupaten Batanghari agar dapat mematuhi peraturan dan ketentuan yang berlaku, sehingga proses bekerja di perusahaan akan lebih nyaman dan tidak merugikan masyarakat di sekitar akibat polusi dari perusahaan,” pungkasnya

Untuk diketahui ketiga perusahaan yang mendapatkan piagam penghargaan serta penilaian peringkat warna biru yaitu itu adalah PT Aneka Bumi Pratama (PT ABP), PT Inti Indo Sawit (PT IIS), dan PT Kedaton Mulia Primas Sawit. (*/ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi