Beranda Akses Sudah Inkrah, Selembar Kulit Harimau Dimusnahkan Kejari Jambi

Sudah Inkrah, Selembar Kulit Harimau Dimusnahkan Kejari Jambi

KOTAJAMBI, AksesNews – Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi memusnahkan selembar kulit harimau dan tulang 1 (satu) lebar serta gading gajah 2 buah, barang bukti perkara perdagangan satwa, Senin (25/02/2019).

Kulit harimau dan gading gajah tersebut, dibakar di area Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Talang Gulo, Kota Jambi.

Turut hadir pada pemusnahan tersebut, Perwakilan Polresta Jambi, Kepala BNN Kota Jambi, Perwakilan BKSDA Jambi dan Kasi Barang Bukti Kejari Jambi.

Kasi Barang Bukti Kejari Jambi, Aji mengungkap, barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil penindakan dari Polda Jambi dan BKSDA Jambi beberapa waktu lalu.

“Sudah inkrah, Jadi barang bukti ini kita musnahkan. Para terdakwa saat ini sudah menjalani masa hukumannya di Lapas Klas II A Jambi,” jelasnya.

Selain memusnahkan kulit harimau dan gading gajah, Kejari Jambi juga memusnahkan barang bukti perkara Narkotika. Pemusnahan BB ini bertujuan agar BB yang telah berkekuatan hukum tetap tidak disalahgunakan kembali.

Bahwa barang bukti yang dimusnakan sebanyak 112 perkara mulai bulan Oktober 2018 sampai Februari 2019, berupa 270 paket shabu sabu, ganja 188 paket, pil extacy 419.5 butir.

Pil ekstasi dan sabu-sabu dimusnahkan dengan cara, diblender beserta alat hisap dan barang bukti lainnya, yang sudah berkekuatan hukum tetap.

Barang bukti tersebut, merupakan hasil tangkapan dari Polresta dan BNNK Kota Jambi. “Pemusnahan ini, hanya sampel, selebihnya sudah dimusnahkan di Polres,” pungkasnya. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi