Sinsen Edukasi Siswa SMA tentang Safety Riding

Para peserta edukasi safety riding yang digelar PT Sinar Sentosa Primatama.
Para peserta edukasi safety riding yang digelar PT Sinar Sentosa Primatama.

JAMBI, AksesNews – Sasar seluruh lapisan masyarakat, PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi menggelar edukasi safety riding (keselamatan berkendara) di beberapa sekolah.

Dengan mengusung tema “#Cari_aman saat naik motor” kegiatan yang digelar secara tatap muka ini disampaikan langsung oleh Instruktur Safety Riding Honda Sinsen Agung Sanjaya dan Ilman. Kali ini Sinsen sasar ratusan peserta dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kota Jambi, SMAN 10 Kota Jambi dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Purnama 1 Jambi, mulai dari tanggal 17, 18, dan 24 Januari 2023.

Instruktur Safety Riding Honda Sinsen, Agung Sanjaya, melalui keterangan tertulisnya mengatakan, mengawali tahun 2023 ini pihaknya memberikan edukasi safety riding tentang pentingnya untuk selalu cari aman saat naik sepeda motor kepada seluruh lapisan masyarakat mulai dari anak sekolah, komunitas, karyawan swasta, karyawan pemerintahan, dan juga masyarakat umum.

Kegiatan ini didasari atas bentuk kepedulian Honda dalam membantu mengurangi angka terjadinya kecelakaan lalu lintas, khususnya pengendara sepeda motor Honda di Kota Jambi.

Untuk mewujudkan #Cari_aman, para peserta dibekali dengan pengetahuan tentang faktor-faktor apa saja yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan dan apa yang bisa kita lakukan untuk mengurangi potensi terjadinya kecelakaan saat berkendara, serta sharing tentang teknik menikung yang baik.

“Edukasi safety riding ini kami balut dengan kegiatan kegiatan menyenangkan, para peserta terlihat sangat antusias selama kegiatan dan kita sertakan juga dengan adanya promo promo motor Honda terbaru, promo service, dan juga hadiah menarik bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar,” jelas Agung dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/01/2023).

Ia berharap, semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi dan sharing ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengutamakan keselamatan saat berkendara dan jangan lupa juga untuk selalu menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm dan jaket di setiap perjalanan supaya pengendara menjadi lebih aman, dan angka kecelakaan sepeda motor juga bisa berkurang. (Rls/*)