Dua Anak di Bawah Umur Digarap 13 Pemuda

JAMBI, AksesNews – Dua orang perempuan yang masih dibawah umur di garap 13 remaja di daerah Kabupaten Batanghari. Warga Kota Jambi itu melaporkan bahwa anaknya yang berusia 14 tahun dan temannya yang baru 13 tahun tidak pulang ke rumah.

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jambi sudah menangkap sepuluh pemuda yang diduga menyetubuhi dua anak di bawah umur setelah menerima laporan dari ibu salah satu korban pada Minggu (23/01/2023).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira menjelaskan, dari pemeriksaan awal, kedua korban yang sedang bermain di luar rumah sekitar pukul 19.00 WIB, pada Minggu (22/01/2023) dengan cuaca gerimis, kemudian dua orang pemuda menghampiri kedua korban dan terjadilah percakapan dengan bujuk rayu dari sang pemuda.

Alhasil kedua korban pun terkena bujuk rayuan dan mengikuti para pelaku untuk dibawa pergi. Kedua korban di bawa ketempat terpisah, satu dibawa kesalah satu pondok, dan yang satu dibawa ke ke salah satu rumah pelaku di Batanghari.

“Didua di pondok tersebut kedua korban disetubuhi. Selanjutnya korban dibawa lagi ke rumah salah satu pelaku dan kembali disetubuhi,” kata Kombes Pol Andri Ananta Yudistira saat gelar konferensi pers, Rabu (25/01/2023).

Esok harinya, Senin (23/01/2023), kedua korban dijanjikan hendak diantar pulang ke rumah. Namun, mereka tidak kunjung diantar hingga akhirnya korban bertemu dengan orang tuanya.

“Korban bertemu orang tuanya pada malam hari,” terang Andri.

Lanjut Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, bahwa para pelaku saat melakukan pencabulan dan persetubuhan juga melakukan pesta narkoba.

“Setelah kita cek urin, mereka hasilnya positif menggunakan narkoba,” kata Andri.

Pelaku yang ditangkap adalah inisial MN (18), II (19), FF (18), AM (18), MS (18), RF (18), SP (17), APR (16), JF (15), dan S (17), saat ini berada di Polda Jambi.

Atas perbuatan yang dilakukan, para pelaku diancam hukuman dengan Pasal 81 dan Pasal 82 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Pencabulan dan Perlindungan Anak dengan ancaman kurungan minimal 5 tahun maksimal 15 tahun. (Kho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here