Beranda Advertorial Tanda Tangani Perjanjian Kinerja 2021, Fasha: Kesehatan dan Pendidikan Jadi Prioritas

Tanda Tangani Perjanjian Kinerja 2021, Fasha: Kesehatan dan Pendidikan Jadi Prioritas

KOTAJAMBI, AksesNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menandatangani perjanjian kinerja dan kesepakatan untuk tahun 2021, Senin (25/01/2021).

Penandatanganan ini dilakukan oleh Wali Kota Jambi, Wakil Wali Kota Jambi, Sekda Kota Jambi, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seluruh Camat di Kota Jambi dan Staf Ahli dalam lingkup Pemkot Jambi yang seluruhnya 42 orang.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, menyampaikan dalam perjanjian ini tercantum dana yang dianggarkan untuk masing-masing OPD.

“Kemudian juga ada sasaran, persentasi pencapaian dan sebagainya,” katanya.

Dengan adanya penandatangan perjanjian kinerja, Kata Fasha, Kepala OPD di Kota Jambi akan paham tentang apa yang harus dikerjakan pada tahun ini. Pencapaian yang dimaksud tentu menonjol pada bidang tertentu.

“Jadi mereka tidak hanya mengusulkan anggaran. Sebab semenjak tahun 2019 lalu, kami sudah membagi capai-capaian RPJMD dengan penonjolan di bidang-bidang tertentu, seperti di bidang pendidikan, kesehatan dan sebagainya,” lanjutnya.

Bidang kesehatan dan bidang pendidikan mendapatkan suplai dana yang cukup besar. Dengan kata lain, bidang tersebut cukup diprioritaskan.

Tak hanya melakukan penandatanganan perjanjian kinerja, Pemkot Jambi juga memberikan penghargaan kepada 1.323 pejabat, karena sudah memenuhi kewajiban Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

“Memang sudah kami tekankan kepada mereka, supaya sebelum tanggal 31 Januari, mereka sudah melaporkan kekayaannya,” pungkasnya. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi