Beranda Akses Pria yang Tenggelam di Sungai Batang Tembesi Ditemukan Meninggal Dunia

Pria yang Tenggelam di Sungai Batang Tembesi Ditemukan Meninggal Dunia

JAMBI, AksesNews – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jambi, Pos SAR Bungo kembali melakukan pencarian terhadap satu orang yang tenggelam pada tanggal 23 Januari 2021 kemarin, di Sungai Batang Tembesi, Kabupaten Sarolangun.

Korban atas nama Majid (46), yang saat itu pergi buang air ke sungai tersebut. Untuk rencana, tim Pos SAR melakukan penyisiran sejauh 5 Km dari lokasi kejadian perkara (LKP). Debit air sementara di lokasi tinggi dan arus sungai deras.

Kepala Kantor Basarnas Jambi, Ibnu Harris Al Hussain melalui Kasi Operasi, Kornelis mengatakan, setelah dilakukan pencarian akhirnya tim berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia, sekitar pukul 12.00 WIB.

Seorang Pria Tenggelam di Sungai Batang Tembesi, Tim Pos SAR Lakukan Pencarian

“Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban atas nama Majid dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan sejauh 5 Km dari lokasi kejadian,” kata Kornelis.

Selanjutnya, korban langsung dibawa ke rumah duka dan operasi SAR Ditutup. Untuk unsur-unsur yang terlibat dalam pelaksanaan operasi SAR ini yakni Tim Pos SAR Bungo, TNI-Polri, BPBD, PMI, dan masyarakat.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria tenggelam di Sungai Batang Tembesi, Desa Kecimbung Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun. Saat itu, korban buang air dan terpeleset terjatuh ke sungai.

(Hms Basarnas Jambi)

DRadio 104,3 FM Jambi