Beranda Akses HBA ‘Suport’ Agenda Donor Darah HPN 2022 PWI Provinsi Jambi

HBA ‘Suport’ Agenda Donor Darah HPN 2022 PWI Provinsi Jambi

JAMBI, AksesNews – Ketua PMI Provinsi Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) mendukung rencana PWI Provinsi Jambi menggelar kegiatan donor darah dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022.

Dirinya berharap PWI juga berperan dalam memasyarakatkan kegiatan donor darah disamping menjalankan tugasnya sebagai lembaga pers yang netral. 

“Kami akan suport, melalui PMI Kota Jambi dan InsyaAllah saya siap hadir pada acara donor darah tersebut,” kata HBA saat menerima pengurus PWI Provinsi Jambi, usai peresmian Markas PMI Kota Jambi dan Renovasi Gedung Unit Darah Kota Jambi, Jumat (24/12/2021). 

Dalam pertemuan di Ruang Rapat PMI itu, HBA didamping Ketua PMI Kota Jambi yang juga anggota DPRD Kota Jambi dan mantan wartawan, M. Nasir dan sejumlah pengurus PMI lainnya. 

Sementara PWI Provinsi Jambi dihadiri Sekjen, Hery Farmansyah dengan sejumlah Wakil Ketua, Faisal Kumar, Yasmin Simamora, Amrizal dan Ketua Panpel HPN 2022, Fitriani Ulinda.

Kegiatan donor darah itu direncanakan berlangsung 4 Februari 2022 dipusatkan di Kantor PWI Provinsi Jambi. Diharapkan dalam kegiatan itu terkumpul 100 kantong darah.

HBA juga mengatakan dirinya memiliki keterikatan emosional dengan PWI Jambi. Dia berharap para wartawan yang tergabung dalam PWI ikut membantu memasyarakatkan kegiatan donor darah dan mengajak masyarakat ikut dalam misi kemanusiaan ini. 

Selain itu, ia meminta agar para wartawan profesional dalam menjalankan tugas jurnalistik serta bersikap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis. (Rls/*)

DRadio 104,3 FM Jambi