Beranda Akses Rakornas I KAHMI di Jambi Resmi Dibuka Wapres JK

Rakornas I KAHMI di Jambi Resmi Dibuka Wapres JK

JAMBI, AksesNews – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, yang digelar di Aula Abadi Convention Center, Kota Jambi, Sabtu (24/11/2018).

Hadir juga dalam pembukaan rakornas tersebut Ketua Presidium Majelis Nasional KAHMI Prof. Siti Zuhro, Sekjend Kahmi Manimbang Kahariyadi, Ketua Dewan Penasehat Akbar Tanjung, Ketua MW KAHMI Provinsi Jambi dan seluruh undangan baik perwakilan Pengurus MN KAHMI, MW KAHMI dan MD KAHMI seluruh Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Presidium MN KAHMI, Siti Zuhro dalam sambutannya mengatakan Kahmi berkepentingan mewujudkan Demokrasi yang berkualitas guna mewujudkan rakyat sejahtera. “Kahmi berkontribusi dalam membangun Demokrasi yang berkualitas di Indonesia,” sebut Siti Zuhro

Ketua Dewan Penasehat, Akbar Tanjung juga menyebutkan pentingnya peran HMI – KAHMI dalam menjaga dan mengembangkan Demokrasi di Indonesia. Hal ini sesuai dengan tujuan berdirinya HMI yakni mempertahankan NKRI dan mempertinggi derajat rakyat Indonesia dan menegakkan serta mengembangkan ajaran Islam.

“Komitmen ke Islaman dan ke Indonesiaan HMI jelas dalam memperkuat demokrasi yang berkualitas di Indonesia,” ungkap Akbar.

Sementara itu, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di era global saat ini Indonesia harus memiliki kader kemampuan dalam berperan di bidang Ekonomi dan teknologi guna bersaing dengan negara-negara lain di dunia.

Selain itu, Kahmi juga memiliki peran penting dalam memajukan bangsa Indonesia, membantu system pemerintahan dan kenegaraan yang baik dengan Demokrasi yang berpihak kepada rakyat. “KAHMI berperan dalam memajukan bangsa Indonesia,” sebut JK

Seusai memberikan sambutan, JK membuka kegiatan secara resmi dengan memukul gong didampingi Presidium MN KAHMI dan Ketua Dewan Penasehat MN KAHMI Akbar Tanjung. (Shobirin)

DRadio 104,3 FM Jambi