Ratusan Santri & Santriwati Ponpes Al-Anwar Panji Ikuti Makesta IPNU-IPPNU

Ratusan peserta Makesta IPNU-IPPNU berfoto bersama. Foto: Ist
Ratusan peserta Makesta IPNU-IPPNU berfoto bersama. Foto: Ist

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Betara melaksanakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di Ponpes Al-Anwar Panji, Desa Teluk Kulbi, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) selama dua hari, 23 hingga 24 September 2022.

Kegiatan Makesta diikuti oleh 129 peserta yang berasal dari santriwan dan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Anwar Parit Panji asuhan K.H. Muhammad Rusdi yang juga selaku Suriyah Nahdlatul Ulama Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Kader-kader yang mengikuti Makesta termasuk generasi muda NU yang beruntung. Karena tidak semua pelajar bisa ikut dalam kegiatan seperti ini, apalagi di tengah masa seperti sekarang ini. Sehingga kami berharap, para peserta kelak dapat mengimplementasikan ilmunya dalam kehidupan bermasyarakat dalam rangka berkhidmat di Jam’iyah NU,” jelas Kiai Rusdi.

Dalam kesempatan yang sama, Pembina IPNU Tanjung Jabung Barat, Suroso juga mengungkapkan rasa bangga atas terselenggaranya kegiatan Makesta tersebut.

“Selamat berproses untuk rekan dan rekanita peserta Makesta Raya PAC IPNU-IPPNU Betara dan pembentukan Pimpinan Komisariat Al-Anwar. Semoga selalu diberikan kelancaran dan kesehatan sampai selesainya acara ini,” kata Suroso.

Kegiatan Makesta yang mulanya ditargetkan diikuti oleh 100 peserta, namun ternyata antusias peserta yang luar biasa hingga mencapai 129 peserta yang terdiri dari 81 calon peserta IPPNU dan 49 calon peserta IPNU.

Pengasuh Ponpes Al-Anwar Panji juga berharap dan meminta agar kegiatan Makesta ini rutin dilakukan setiap tahunnya, agar santriwan dan santriwati Al-Anwar dapat berproses di IPNU dan IPPNU sebagai kawah candradimukanya pelajar NU.

“Harapan besar bagi kami agar Makesta ini dapat rutin dilakukan, dan selaku pimpinan pondok pesantren kami siap memfasilitasi segala kegiatan IPNU-IPPNU,” ungkap Kiai Rusdi. (Wjs/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here