Beranda Akses Uang Bulanan Rp 5 Juta dari KONI untuk Atlet Jambi yang Raih...

Uang Bulanan Rp 5 Juta dari KONI untuk Atlet Jambi yang Raih Emas di PON Papua

PAPUA, AksesNews – Sebanyak 101 atlet dari Provinsi Jambi yang mengikuti PON XX Papua 2021 tak lama lagi akan segera bertanding. Dijadwalkan, pertandingan pertama untuk Jambi dari Cabor Dayung Canoeing akan berlangsung pada 27 September nanti.

Setelah sebelumnya Ketua dan Wakil Kontingen Jambi akan memberi bonus tambahan Rp 6 juta untuk atlet Dayung peraih emas pertama, kali ini bagi seluruh atlet Jambi yang mendapatkan emas juga akan mendapatkan gaji setiap bulan. 

Uang bulanan tersebut, berupa insentif pembinaan perbulan untuk atlet peraih medali emas yang akan dibayarkan setelah PON XX Papua 2021 ini selesai. 

Atlet Dayung Jambi Bakal Dapat Tambahan Bonus Rp 6 Juta Jika Raih Emas

Ketua Bidang Prestasi KONI Provinsi Jambi, Muhammad Ali mengatakan bahwa pihaknya telah memotivasi atlet Kontingen Jambi di PON Papua, mulai dari bonus emas sebesar Rp 300 juta sampai kepada insentif atlet nanti.

“KONI sudah memotivasi atlet Kontingen Jambi di PON Papua, yang pertama berkaitan dengan bonus. Bonus hasil survei yang kita lihat adalah yang tertinggi, Jambi termasuk yang tertinggi 3 besar untuk nasional,” katanya, Jumat (24/90/2021).

Selain bonus sebesar Rp 300 juta, atlet yang meraih emas juga akan mendapatkan insentif pembinaan perbulan dan akan dibayar setelah PON Papua selesai sampai menuju PON Sumut, Aceh mendatang.

“Menurut informasi, bagi atlet yang mendapat medali emas pulangnya akan diberi uang pembinaan. Itu informasi dari KONI, sesuai dengan RKA (Rencana Kerja dan Anggaran) yang diajukan itu akan dibayar Rp 5 juta setiap bulan sampai menuju PON Sumut, Aceh,” tambahnya.

Al Haris Janjikan Bonus Rp 300 Juta bagi Atlet Jambi Peraih Emas

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jambi, Budi Setiawan menyebutkan uang Pembinaan Pemusatan Pelatihan untuk atlet berprestasi peraih emas akan mendapatkan Rp 5 juta, perak Rp 2,5 juta dan perunggu Rp 1 juta. Namun, pemberian insentif tersebut dengan syarat promosi dan degradasi.

“Soal bonus atlet peraih emas, perak dan perungggu sudah disampaikan Gubernur Jambi saat pelepasan Kontingen Jambi menuju PON Papua. Bonus emas sebesar Rp 300 juta, perak Rp 125 juta dan perunggu Rp 75 juta,” pungkasnya.

Inilah perjuangan dari KONI Provinsi Jambi, mudah-mudahan dapat men-suport atlet untuk berhasil meraih medali. Selain itu, semoga dengan reward ini juga para atlet Jambi semakin berpacu untuk mendapat prestasi di PON Papua ini. (Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi