Beranda Advertorial Bidang Pertanian Jadi Prioritas Program Pemprov Jambi

Bidang Pertanian Jadi Prioritas Program Pemprov Jambi

JAMBI, AksesNews – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar menyebutkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi pada tahun anggaran tahun 2019 akan meningkatkaan pembangunan pertanian dan perkebunan serta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Jambi.

Hal tersebut di katakan oleh Plt Gubernur Jambi H Fachrori Umar dalam rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Senin (24/09/2018). Peningkatanah ekonomi berbasis Pertanian dan ekonomi kreatif akan dimasukan dalam program atau kegiatan perangkat Daerah terkait termasuk salah satu program yang menjadi proritas bagi Pemprov Jambi.

“Khusus untuk sektor pertanian dan perkebunan, dimana sebagian besar masyarakat di Provinsi Jambi dibidang ini, maka Pemerintah akan melakukan indeks pertanaman pada tanaman pangan dan hilirisasi produk unggulan perkebunan sebagai langkah untuk menghadapi harga komoditi yang tidak stabil,” kata Fachrori.

Selain itu, Fachrori juga mengatakan Pemerintah akan terus mengupayakan akses pemodalan kepada pelaku UMKM dan akan berusaha meningkatkan keterampilanya, sehingga produk yang dihasilkan dapat bersaing dengan daerah lainya. (Syahrul)

DRadio 104,3 FM Jambi