Beranda Akses OYO Catat Pertumbuhan Pelanggan Korporat 117 Persen ‘Year on Year’ di Paruh...

OYO Catat Pertumbuhan Pelanggan Korporat 117 Persen ‘Year on Year’ di Paruh Pertama 2023

JAKARTA, AksesNews – OYO, platform akomodasi global terkemuka di dunia mengumumkan keberhasilannya menambahkan 100 pelanggan korporat sejak Januari hingga Juni 2023. Menurut laporan OYO Indonesia Business Travel Trends 2023, OYO telah berhasil menambahkan 46 akun bisnis dan mencatat kenaikan pelanggan korporat hingga 117 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Alasan utama di balik lonjakan ini didasari oleh lokasi negara yang strategis, pembangunan infrastruktur yang kuat dan berkelanjutan, kemajuan teknologi dan konektivitas digital yang pesat, serta peraturan bisnis yang semakin mendukung Indonesia sebagai tujuan yang menarik bagi pelancong bisnis domestik dan internasional.

Data pemesanan OYO turut mengungkapkan lima kota bisnis yang paling diminati dan memberikan kontribusi terbesar di Indonesia antara lain wilayah Jabodetabek, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, serta Sumatera. Menurut laporan, wilayah Jawa Timur mencatat angka kenaikan pelanggan korporat sebesar 31, disusul oleh wilayah Jawa Tengah sebesar 25, Jabodetabek sebesar 24, Sumatera sebesar 11 dan 9 dari Jawa Barat.

Kenaikan pelanggan korporat ini dipimpin oleh beragam sektor perusahaan. Perusahaan seperti jasa keuangan, asuransi, media & hiburan, manufaktur, ritel dan pemerintahan. Perusahaan pada sektor ini, menyadari pentingnya interaksi secara langsung dalam pengembangan bisnis, sehingga mereka ingin kembali melakukan pertemuan bisnis secara langsung.

Beberapa perusahaan terkemuka yang telah bermitra dengan OYO antara lain PT. AXA Mandiri Finansial Services, PT. Satu Coretan Sahaja, PT. Sekar Laut Tbk, PT. IMS Logistik, PT. AJEIndonesia, PT. Aria Setya Karya Nugraha dan Kartika Mandiri.
Ragam pilihan segmentasi mid-premium OYO seperti Townhouse Oak, OYO Townhouse, Collection O, Capital O, dan berbagai akomodasi unggulan di kota-kota tersebut menyediakan pilihan penginapan berkualitas bagi pelanggan korporat.

Pelanggan korporat akan menikmati pilihan kurasi penginapan, dukungan pelanggan pribadi, serta sistem pembayaran yang terintegrasi. Dalam upaya memberikan pengalaman yang terbaik kepada pelanggan korporat, OYO memberikan berbagai keuntungan seperti fasilitas kredit dengan masa tenggang pembayaran hingga 30 hari setelah pemesanan dilakukan.

Pelanggan korporat juga akan mendapatkan fasilitas gratis menginap untuk setiap pemesanan kamar selama 20 malam, serta tarif kamar tetap bagi masa inap yang lebih panjang. Selain itu, pelanggan akan didampingi oleh manajer akun sejak proses check-in hingga proses check-out untuk memberikan pengalaman menginap yang menyenangkan bagi pelanggan.

Hendro Tan, Country Supply Head Indonesia mengatakan, “Melalui lanskap bisnis yang terus diperkuat dan berkembang dengan pesat, serta didukung oleh komitmen pemerintah untuk mengembangkan ekosistem bisnis yang kondusif dan investasi yang kuat dalam pengembangan infrastruktur dan teknologi, hal ini terbilang menjadi masa depan yang menjanjikan bagi Indonesia. OYO terus berupaya untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat dengan berfokus pada ekspansi properti premium di seluruh Indonesia”.

Sejak berdiri di Indonesia pada 2018, OYO telah berhasil mencatat pertumbuhan 15 kali lipat dengan peminat lebih dari 13 juta pelanggan. Sebagai perusahaan tech-hospitality, secara konsisten OYO konsisten memperkuat identitas sebagai pemimpin pasar yang mendukung percepatan pencapaian target pemerintah dengan mendukung penerapan CHSE (Clean, Health, Safety, Environment, dan Sustainability) pada mitra properti, dan inisiatif sanitized stay pada semua properti, VaccinAid bagi properti dengan staff yang sudah tervaksinasi, serta penerapan contacless check-in untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengalaman menginap. Pelanggan setia OYO juga dapat menikmati program loyalitas OYO Wizard untuk menikmati tambahan diskon khusus hingga gratis menginap. (Rls/*)