Beranda Akses Pencuri Senpi Polisi Dapat Timah Panas

Pencuri Senpi Polisi Dapat Timah Panas

JAMBI, AksesJambi.com – Pelaku pencuri senjata api dinas milik Kanit Reskrim Polsek Pauh Kabupaten Sarolangun berhasil di lumpuhkan dengan timah panas di dadanya.

Pelaku berinisial MSH (24) berasal dari Sumatera Utara dan domisili di wilayah Jambi sesuai alamat di KTP beralamtkan di Camp PT. KDA di Wilayah Batin Kabupaten Sarolangun.

Pelaku terpaksa diberikan timah panas lantaran melakukan perlawanan dengan menembak anggota menggunakan senjata yang dicurinya.

Dirreskrimum Polda Jambi, AKBP M. Edi Faryadi menjelaskan pelaku berpura-pura sebagai pelapor kemudian pelaku berusaha mencuri senjata api tersebut. Setelah mendapatkan senjata dan handphone milik Kanit tersebut di ambil, pelaku lari menuju Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu (24/08/2019).

Kemudian dari Polres Sarolangun melakukan pengejaran yang dibackup dari Resmob Reskrimum Polda Jambi serta Polres Muaro Jambi. Pada saat pengejaran, pelaku ditemukan di wilayah Desa Sungai Bungur, Kumpeh Ilir Muro Jambi yang juga menjadi tempat penangkapan.

Tim sudah berusaha meminta kepada pelaku untuk menyerahkan senjata, namun pelaku tidak mau dan menembakan anggota Polri. Dari 6 peluru senjata api tersebut, pelaku tembakan sebanyak 5 peluru kepada anggota Polri.

“Akibatnya pelaku dapat kami lumpuhkan saat ini sudah tewas. Pelaku merupakan mantan narapidana,” kata Edi.

Diketahui, kejadian pencurian senjata api tersebut pada 23 Agustus 2019 di Polsek Pauh. Berhubung posko penjagaan dan tempat pengaduan terpisah karena kondisi perbaikan, hal itu dimanfaatkan oleh pelaku.

Hal ini diketahui Aipda Mesu Erwin setelah mandi dan ke ruangan melihat kunci lacinya rusak dan senjata api dinas tidak ada lagi ditempat. Selain senjata api, uang didompetnya pun ludes dan handphone miliknya pun lenyap. (Alpin)