Terima Kunjungan Konsulat India, Edi Purwanto Sampaikan Harga Pinang Jambi Anjlok

JAMBI, AksesNews – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menerima kunjungan dari Konsulat India, Subham Singh, di Ruang Kerja DPRD Provinsi Jambi, Senin (24/07/2023).

Edi Purwanto menyambut baik atas kunjungan yang dilakukan tersebut dan pada pertemuan ini, Edi Purwanto melakukan pembahasan terkait dengan persoalan pinang yang mengalami penurunan harga di tengah petani pinang Provinsi Jambi.

Sementara diungkapkan oleh Edi Purwanto bahwa pinang jambi secara kualitas sangat baik dan bahkan sudah ekspor ke Mancanegara termasuk India.

“Kami berharap kedepan ada kerjasama yang lebih di tingkatkan dari sisi harga buah pinang, sehingga diharapkan ada sisi saling menguntungkan baik perusahaan, provinsi jambi maupun masyarakat jambi tentunnya. Karena potensi pinang di provinsi jambi cukup bagus, dan tidak kalah dengan provinsi lain,” ungkapnya.

Pada diskusi ini juga disampaikan oleh Edi Purwanto bahwa penurunan harga pinang ini menjadi persoalan di Provinsi Jambi, dan Edi Purwanto juga menyampaikan kepada Subham Singh untuk dapat berkomunikasi dengan seluruh pengusaha India yang ada di Provinsi Jambi khususnya dalam mencari solusi terkait dengan persoalan harga pinang ini.

“Kita sampaikan bahwa dengan harga yang jatuh ini sangat berdampak pada petani pinang kita, maka tadi beliau juga setuju untuk mengumpulkan seluruh pengusaha pinang untuk berdikusi soal harga ini,” katanya.

Disisi lain, hasil dari pada pertemuan ini disebutkan oleh Edi Purwanto bahwa Subham Singh sebagai Konsultan India akan melakukan diskusi dengan pengusaha-pengusaha pinang asal india untuk menstabilkan harga buah pinang. Edi Purwanto berharap pertemuan ini bisa memberikan angin segar untuk harga pinang kedepannya.

“Kita tentu mengapresiasi atas diskusi kita hari ini dan kita berharap keinginan kita yang sama terkait dengan pinang ini menghasilkan solusi terbaik dan beliau akan coba bersama dengan pengusaha pinang untuk memproteksi harga pinang sehingga harga pinang kembali normal,” ucapnya.

Selain persoalan harga pinang, pada kesempatan ini Edi Purwanto bersama Subham Singh juga membahas terkait dengan pendidikan, kesehatan dan invetasi bidang kelapa sawit dan batu bara. Edi Purwanto menyampaikan bahwa pihaknya sangat terbuka atas investasi-investasi di Provinsi Jambi, namun harus memberikan efek positif bagi pemerintah dan masyarakat Jambi khususnya.

“Intinya bagaimana ada kerjasama saling menguntungkan antara pemerintah provinsi jambi dengan india dan kerjasama ini berjalan dengan baik dan memberikan efek positif baik bagi provinsi jambi,” pungkasnya. (Mfa/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here