Persiapan Peparpenas 2023 di Palembang, Dispora Jambi Gelar Pelatda Inap Atlet Kontingen

JAMBI, AksesNews – Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) 2023 dijadwalkan digelar di Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel) pada 29 Juli hingga 05 Agustus 2023. Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi mempersiapkan para atlet kontingen di Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Inap di Hotel Shang Ratu, Senin (24/07/2023).

Dalam persiapan ini, para atlet akan diberikan pelatihan dari tanggal 25-29/07/2023 di vanue masing-masing yaitu Renang di Kota Baru, Atletik di stadion Mini, Tenis Meja di Gor, Catur di Hotel Shang Ratu.

Ketua Panitia, Rino Oetami menyampaikan bahwa ini sebagai persiapan para atlet untuk berlaga di Paperpenas ke X di Palembang, guna memacu dan memotivasi para atlet pengembangan potensi atlet pelajar penyandang disabilitas.

“Kita akan mengirim atlet di empat Cabang Olahraga (Cabor), yaitu Atletik 26 orang, Renang 4 orang, Tenis Meja 1 orang dan Catur 2 orang total 33 orang. Pelatih 9 orang, 8 official jumlah seluruhnya 50 orang,” kata Rino juga selaku Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga Provinsi Jambi.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Dispora Provinsi Jambi, Bastari mengatakan Peparpenas ini dalam pengembangan bakat bagi pelajar disabilitas untuk menepis pandangan masyarakat. Dalam Pelatda akan dipersiapan untuk berlaga nantinya.

“Sebelum kita berangkat sangat penting dalam persiapan para atlet untuk pertandingan nantinya di Peparpenas Palembang, Sumatera Selatan,” ujar Bastari.

Lebih lanjut, para kontingen Provinsi Jambi di Peparpenas ke X yang membawa nama Jambi agar nantinya atlet akan meraih prestasi.

“Supaya para atlet kita mengharumkan nama Jambi dalam meraih prestasi di kegiatan Peparpenas ke X,” ungkapnya.

Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Jambi, Muhammad Yusuf menjelaskan dalam Pelatda Inap Kontingen ini akan berusaha semaksimal mungkin untuk para atlet meraih mendali di acara Peparpenas ini.

“Bahwa untuk hari ini kita masih dalam persiapan alat-alat para atlet apa aja yang dibutuhkan, karena besok baru kita ke lokasi Cabor atlet masing-masing dalam persiapan untuk di Peparpenas,” ungkapnya. (Wjs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here