Beranda Akses Status Karhutla Jambi Ditetapkan Siaga Darurat

Status Karhutla Jambi Ditetapkan Siaga Darurat

JAMBI, AksesNews – Status Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Jambi sudah ditetapkan naik dari Siap Siaga menjadi Siaga Darurat. Penetapan surat siaga darurat karhutla telah ditandatangi langsung oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar.

“Gubernur sudah teken, berarti statusnya naik (dari siap siaga menjadi siaga darurat, Red),” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, Bachyuni Deliansyah menyebutkan saat ini Provinsi Jambi, Rabu (24/07/2019).

Bachyuni menyampaikan sudah ada beberapa kabupaten yang telah menaikkan status Karhutla, diantaranya Kabupaten Batanghari, Muaro Jambi dan Sarolangun.

Namun, Bachyuni mengaku, surat yang masuk ke Provinsi sendiri baru ada dua surat yakni dari Kabupaten Batanghari dan Muaro Jambi.

“Surat yang masuk baru ada dua Kabupaten saja, tetapi hari ini kemungkinan besar status siaga darurat akan dinaikkan,” ujarnya.

Sementara itu, untuk posko pemananan sudah di sediakan sebanyak 2 posko yang Standby. Posko tersebut berada di VIP Bendara lama dan posko induk di Korem 043/Gapu.(Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi