Beranda Advertorial Safrial: Pemuda/i Jangan Jadi Penonton Ditempat Sendiri

Safrial: Pemuda/i Jangan Jadi Penonton Ditempat Sendiri

TANJABBAR, AksesJambi.com – Setiap tahun jumlah siswa Tanjung Jabung (Tanjab) Barat yang berusaha lulus SMA/Sederajat yang dikirimkan untuk kuliah di bidang migas terus ditingkatkan dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Tanjab Barat, Safrial yang didampingi Wakil Bupati, Amir Sakib saat melepas 17 orang siswa lulusan SMA untuk mengikuti seleksi di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu Blora, Jawa Tengah, bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati, Rabu (24/07/2019).

Safrial mengatalan para siswa yang memperoleh beasiswa untuk mengikuti pendidikan di PEM Akamigas cepu harus memiliki motivasi dan semangat yang tinggi untuk belajar selama mengikuti pendidikan, sehingga lulus dengan predikat terbaik dan kembali mengabdi di daerahnya.

“Pemuda-pemudi di daerah tidak boleh menjadi penonton di tempat sendiri, hal ini harus dipersiapkan SDM-SDM berkualitas harus dimulai dari sekarang Penyiapan SDM berkualitas untuk mengisi formasi – formasi strategis dibidang migas,” tegasnya

Safrial Berharap untuk para orang tua yang anaknya lolos mengikuti pendidikan tinggi dan dibiayai oleh Pemkab agar ikut mendukung dan menunjang program pendidikan yang dijalani anak-anaknya.

“Jangan sampai sedang kuliah anak di khawatirkan, boleh sesekali tapi jangan keterusan,” ujarnya.

Dijelaskan Safrial, Pemkab Tanjab Barat berharap, ada lulusan PEM Akamigas Cepu yang merupakan putra daerah. Karena sebagai daerah penghasil migas, Kabupaten Tanjab Barat berkeinginan memiliki putra daerah yang bisa menjadi tenaga ahli bidang pertambangan migas.

Sementaran itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Martunis menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu langkah awal bagi anak-anak muda Tanjabbar, karena beasiswa ini harus di manfaatkan dengan sebaik-baik mungkin.

“Belajarlah dengan baik, kalau bisa di tangan kalian lah nanti pembangunan kota Tanjabbar ini lebih baik lagi” Ujar Martunis

Pengiriman siswa ini, merupakan salah satu bentuk kerjasama yang telah disepakati antara Pemkab Tanjung Jabung Barat dengan PEM Akamigas Cepu. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi