JMSI Jambi Isi Materi dalam Pelatihan Teknologi Informasi Media Online Pemuda 2023

JAMBI, AksesNews – Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Jambi memberi pelatihan tentang seputar media online/siber kepada generasi muda yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi, di Shang Ratu Hotel Jambi, Kamis (22/06/2023).

Pelatihan Teknologi Informasi tersebut, menghadirkan narasumber dari pengurus JMSI Provinsi Jambi. Selain itu, narasumber lainnya dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jambi.

Ada 4 sesi materi mengenai media siber yang dipaparkan dalam pelatihan tersebut, pertama meteri media siber dan media sosial yang disampaikan oleh Ketua JMSI Provinsi Jambi, Dodi Irawan. Kedua, materi konten media siber yang dipaparkan oleh Waka Organisasi dan Keanggotaan JMSI Provinsi Jambi, Bahara Jati.

Ketiga, materi tentang pengembangan media siber yang dibawakan oleh Juanda Prayetno selaku Ketua Bidang Kesekretariatan, Pendataan Anggota, dan Verifikasi JMSI Provinsi Jambi. Terakhir, Sekretaris JMSI Provinsi Jambi, Maskun Sopwan yang mengisi materi Media Sosial dan Video Kreatif.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari pembukaan tanggal 21 Juni 2023 hingga berakhir Jumat, 23 Juni 2023. Sasaran dari pelatihan ini adalah, agar anak muda Jambi bisa meningkatkan potensi diri serta mengembangkan bakat, khususnya dalam media online.

Ketua JMSI Provinsi Jambi, Dodi Irawan sangat menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini dan akan selalu mendukung program pelatihan berikutnya. Ia juga mengapresiasi upaya Dispora Jambi memberikan ruang kepada anak-anak muda di Jambi mendalami wawasannya tentang media siber/online.

“Era digital saat ini tentu tidak bisa kita elakan, karena saat ini serba online dan digital. Oleh karenanya, dengan pelatihan ini mudah-mudahan bisa menjadi bekal anak muda Jambi yang berminat untuk membangun daerahnya,” kata Dodi.

Sementara itu, Kepala Dispora Jambi, A Bastari berharap melalui pelatihan ini dapat menimbulkan minat Pemuda Jambi untuk menekuni media online sehingga anak-anak muda tidak akan ketinggalan di era digitalisasi seperti saat ini.

“Diharapkan ke depannya, dari pelatihan ini dapat mengurangi angka pengangguran di Provinsi Jambi. Bagi yang berminat ke depanya akan kami laksanakan lagi pelatihan penunjang media online seperti konten kreator, fotografi dan yang berkaitan lainnya,” sebutnya.

Dispora Jambi serius dalam hal meningkatkan kreativitas anak muda dari berbagai bidang baik di bidang seni, kuliner, olahraga dan kemajuan teknologi lainnya. (Bjs/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here