Beranda Advertorial Wali Kota Fasha Pulangkan 5 Pasien Sembuh dari Covid-19

Wali Kota Fasha Pulangkan 5 Pasien Sembuh dari Covid-19

KOTAJAMBI, AksesNews – Jumlah kasus virus Corona (Covid-19) di Kota Jambi hingga 24 Juni 2020 tercatat sebanyak 31 orang, dimana 16 orang masih dirawat dan 15 orang sudah dinyatakan sembuh.

Dari 15 pasien sembuh dari Covid-19 di Kota Jambi, 5 di antaranya baru saja dinyatakan sembuh, Selasa (23/06/2020) kemarin, dan telah dipulangkan ke rumah masing-masing hari ini, Rabu (24/06/2020).

Dalam pemulangan itu dihadiri langsung oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Jambi, yakni Wali Kota Jambi, Syarif Fasha.

“Kita dari Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi memulangkan lima pasien yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 hari ini,” kata Fasha.

Menurutnya, kelima pasien yang dinyatakan sembuh ini adalah mereka yang mendapat hasil negatif sebanyak dua kali dalam pemeriksaan swab.

“Pasien yang diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit Abdul Manap Kota Jambi, setelah uji swab sebanyak dua kali, dan hasilnya negatif,” jelasnya.

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Jambi di Atas Rata-rata Nasional

Kelima pasien yang dipulangkan tersebut, yakni YL (49 tahun) warga Kelurahan Rawasari Alam Barajo, dan MR (38 tahun) warga Kelurahan Payo Lebar Jelutung.

Kemudian, FY (14 tahun) warga Kelurahan Rawasari Alam Barajo, OV (25 tahun) warga Kelurahan Legok Danau Sipin, dan RK (40 tahun) warga Kelurahan Tambak Sari Jambi Selatan.

Selanjutnya, satu pasien sembuh dipulangkan dari RSUD Raden Mattaher, yakni HS (63 tahun) warga Kelurahan Lingkar Selatan Paal Merah. Ia menjalani perawatan di RS milik Pemprov Jambi tersebut.

Total 114 Kasus Covid-19 di Jambi: Sembuh 66 dan Masih Dirawat 48 Orang

Diketahui, saat ini di RSUD Abdul Manap masih ada 15 orang pasien yang dirawat dan satu orang di RSUD Raden Mattaher Jambi, sehingga totalnya sebanyak 16 orang.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bertambah lagi yang sembuh dan kita berdoa tidak ada lagi penambahan yang positif Covid-19,” harap Fasha.

Selain itu, Wali Kota Fasha juga berharap kepada pasien yang sembuh untuk tidak keluar rumah, dan tetap menjalani isolasi selama dua minggu di rumah masing-masing.

“Kepada masyarakat/warga Kota Jambi dan sekitarnya diminta untuk jangan menyisihkan dan jangan menyudutkan saudara-saudara kita semua, mereka semua sudah sembuh dari Corona dan tidak perlu takut,” pungkasnya. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi