Beranda Akses Jadi Kandidat Kuat Wakil Gubernur Jambi, Ratu Munawaroh Respon Positif

Jadi Kandidat Kuat Wakil Gubernur Jambi, Ratu Munawaroh Respon Positif

JAMBI, AksesNews – Digadang-gadangkan sebagai salah satu kandidat kuat calon Wakil Gubernur Jambi untuk mendampingi Fachrori Umar, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jambi hingga 2021, Ratu Munawaroh sempat kaget.

“Terus terang itu sangat mengagetkan ya, bahwa orang-orang masih memberikan apresiasi yang begitu baik kepada saya pribadi. Mengingat bahwa saya sendiri sudah lama meninggalkan Jambi dan dalam artian memang juga tidak begitu aktif dalam kegiatan di Provinsi Jambi,” kata Ratu, Rabu (19/06/2019) lalu.

Meski demikian, Ratu tetap memberi respon secara tidak langsung untuk menyatakan kesiapan dirinya menjabat Wakil Gubernur Jambi. Pengalaman berpolitik dalam mendampingi Alm. Suaminya (Zulkifli Nurdin, red) dan Anaknya (Zumi Zola, red) di Pilkada Jambi dahulu menjadi modal tersendiri dirinya.

“Tentu bagaimana memimpin saya tahu, bagaimana Bapak (Zulkifli Nurdin, red) dulu memimpin dari mulai tahun 1999 sampai 2010, kemudian sekarang 2010-2019 kurang lebih seperti itu gambarnya, seperti apakah mendampingi langsung jadi banyak hal yang harus dipikirkan,” jelasnya.

Selain sebagai Istri Gubernur Jambi terdahulu, Ratu Munawaroh juga pernah menjadi anggota DPR RI di Komisi VIII. Dirinya terpilih sebagai anggota DPR RI pada Pemilu Legislatif April 2009 lalu.

“Saya sudah berketetapan dan saya sampaikan ke Pak Bakri selaku Ketua DPW PAN. Sekarang ini tengah mengikuti mekanisme yang ada, tinggal bagaimana nanti Partai mau menunjuk siapa? Iya silahkan,” katanya.

Menurutnya, menjadi seorang pemimpin tidak mudah. Terlebih zaman sekarang yang masyarakatnya lebih kritis dan media juga terbuka sangat luas, membuat siapa pun memberikan koreksi dengan begitu bebasnya.

Sementara itu, apakah nama Ratu Munawaroh yang akan diusung atau tidak oleh PAN, Ketua DPW PAN Jambi, H. Bakri mengatakan masih menunggu keputusan DPP PAN. Keputusan tersebut akan dikeluarkan dalam waktu dekat ini.

“Saat ini, keputusan nama menunggu keputusan DPP. Dalam waktu dekat akan keluar. Kemungkinan dalam minggu ini, tunggu saja,” kata H. Bakri, Senin (24/06/2019).

Tak hanya Ratu Munawaroh yang diajukan ke DPP PAN, tetapi terdapat enam nama lainnya yang juga diusulkan. Diketahui, nama-nama tersebut iyalah, Bambang Bayu Suseno, Nalim, Madian, Jefri Amas Hutagalung, Dipo Ilham Djalil dan Abdul Rahman.

“Semua nama kita serahkan ke DPP. Siapa yang direkomendasikan belum kita ketahui. Kita berharap dari PAN, karena Zola dari PAN calon PAN bisa terpilih jika kita berbicara momen itu,” pungkasnya. (Team AJ)

AKSES: Siapa Bakal Calon Gubernur/Wakil Gubernur Jambi Pilihan Anda?

[socialpoll id=”2554543″]

DRadio 104,3 FM Jambi