Beranda Akses Masa Tenang, Panwaslu Pantau Aktivitas Kampanye dan Politik Uang

Masa Tenang, Panwaslu Pantau Aktivitas Kampanye dan Politik Uang

MERANGIN, AksesJambi.com – Masa Kampanye Calon Bupati dan Wakil Bupati Merangin periode 2018-2023 telah berakhir, pukul 23.59 WIB, Sabtu (23/06/2018), sejak Minggu dini hari semua aktifitas berkampanye salah satu Paslon dalam bentuk apapun tidak dibenarkan.

Terkait masa tenang ini diatur dalam PKPU Nomor 2 Tahun 2018 yakni terhitung dari tanggal 24-26 Juni 2018. Dalam PKPU Nomor 4 Tahun 2017 melarang Paslon berkampanye selama masa tenang.

Ketua Panwaslu Merangin, Albert Trisman saat dikonfirmasi Via WhatsApp, mengatakan selama masa tenang, Paslon, Tim Pemenangan tidak diperbolehkan melakukan kegiatan kampanye dalam bentuk apapun. Baik di lapangan maupun berkampanye melalui media sosial.

“Pihak yang melanggar ketentuan bisa kena sanksi Pidana,” tegas Albert.

Terkait dengan pengawasan kampanye melalui media sosial, pihaknya mengaku hanya mengawasi akun yg terdaftar secara resmi di KPU Merangin.

Lebih jauh, Albert mengatakan selama masa tenang Panwaslu Merangin dibantu Panwascam dan PPL juga akan melakukan patroli terkait upaya pencegahan money politik. Hal ini dilakukan guna masyarakat memilih pemimpin berdasarkan hati nurani masing-masing.

“Kita minta masyarakat ikut mengawasi dalam minggu tenang ini jika melihat adanya dugaan pelanggaran segera laporkan ke Pengawas setempat,” pungkasnya. (Irin)

DRadio 104,3 FM Jambi