Beranda Akses Fadhil: MTQ Ingatkan Kita dalam Kehidupan Perlu Terapkan Nilai-nilai Keagamaan

Fadhil: MTQ Ingatkan Kita dalam Kehidupan Perlu Terapkan Nilai-nilai Keagamaan

BATANGHARI, AksesJambi.com – Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief menghadiri Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-53 tingkat Kecamatan Mersam tahun 2024, bertempat di Desa Tanjung Putra, Jumat (24/05/2024).

MTQ ini mengusung tema “MTQ Bermutu Kafilah Tangguh”. Yang terkandung makna, dengan adanya MTQ ini akan melahirkan qori/qori’a yang baik dan bermutu di Kecamatan Mersam.

Camat Mersam, Rintho Syaputra mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batanghari atas kehadirannya, dan memberikan arahan petunjuk pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan baik sebagaimana mestinya.

Dalam sambutannya, Fadhil pertama kali mengucapkan terima kasih kepada Camat Mersam, Kepala-kepala Desa lingkup Kecamatan Mersam, terkhusus Kepala Desa tanjung Putra sebagai tuan rumah MTQ beserta Masyarakat Mersam yang telah bahu membahu dengan semangat demi terlaksananya MTQ ke-53 Tingkat Kecamatan Mersam berjalan baik dan bermutu.

“Sebenarnya MTQ ini untuk mengingatkan kita bersama, bahwa dalam kehidupan perlu kita implementasikan dan terapkan nilai-nilai keagamaan, karena orang yang menerapkan nilai agama pasti hidupnya bahagia,” kata Fadhil.

“Kita mulai terdegradasi, seolah-olah indikator bahagia hanya ekonomi saja dalam kehidupan, ada orang yang ekonominya baik tidak bahagia, karena nilai-nilai keagamaan tidak di terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kebahagian bukan saja lahir, melainkan batin juga,” tambahnya.

Pada akhir sambutanya, Fadhil berharap kepada kita semua, mudah-mudahan dengan MTQ ini mengingat kita sebagai insan yang di lahirkan di muka bumi ini, untuk selalu ingat dengat ajaran agama yang diperintah untuk ditaati dan kita patuhi.

MTQ ke-53 tingkat Kecamatan Mersam tahun 2024 dihadiri Anggota Dewan DPRD Kabupaten Batanghari, Kepala OPD beserta jajarannya, Forkompimcam, Camat se-Kabupaten Batanghari, Kepala Desa Kecamatan Mersam, Ulama dan tokoh Masyarakat serta Masyarakat Kecamatan Mersam. (Ag/*)