Beranda Akses KPU Jambi Distribusikan Logistik untuk PSU ke Setiap Daerah

KPU Jambi Distribusikan Logistik untuk PSU ke Setiap Daerah

JAMBI, AksesNews – Logistik untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Gubernur Jambi sudah dikirimkan ke kabupaten dan kota, tempat pelaksanaannya.

Komisioner Komisi Pemilihan Umun (KPU) Provinsi Jambi, Apnizal, mengatakan logistik berupa kotak suara, surat suara, dan formulir-formulir sudah dikirimkan ke masing-masing daerah penyelenggara PSU. Sedangkan Alat Pelindung Diri (APD) dikirimkan ke daerah terkait pada tanggal 22 Mei tahun 2021.

“APD standar yang digunakan pada Pilgub Desember kemarin (2020). Seperti face shield, masker, sarung tangan, ember, cuci tangan, dan sebagainya. Semua sudah sampai ke kabupaten dan kota,” ujarnya, Senin (24/05/2021).

Ia pun mengatakan, ada surat suara rusak setelah dikirim. Namun, logistik yang rusak tersebut langsung diganti.

“Penggantinya ada, sudah standby. Ketika ada laporan rusak, itu langsung diganti,” ujarnya.

Logistik yang akan digunakan untuk PSU Pilgub Jambi pada tanggal 27 Mei mendatang, mulai didistribusikan sejak tanggal 18 Mei tahun 2021.

Logistik PSU distribusikan ke 88 TPS di lima kabupaten dan kota di Provinsi Jambi. Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni, hadir dalam pelepasan logistik tersebut di Kantor KPU Provinsi Jambi. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi