Beranda Akses DAAL Bersama Puluhan Seniman se-Indonesia Kolaborasi Sambut Hari Tari Dunia 2022

DAAL Bersama Puluhan Seniman se-Indonesia Kolaborasi Sambut Hari Tari Dunia 2022

JAMBI, AksesNews – Menyambut Hari Tari Dunia 2022, organisasi seni DianArza Arts Laboratory (DAAL) akan menggelar pentas kolaborasi secara daring bersama puluhan seniman Se-Indonesia.

Founder DAAL, Dian Anggraini, menjelaskan, pentas virtual ini digagas sebagai bentuk apresiasi terhadap perayaan Hari Tari Dunia 2022 yang dilaksanakan setiap tanggal 29 April mendatang.

Ia menambahkan, kegiatan pentas kolaborasi ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Kemdikbud RI khususnya Dirjen Kebudayaan, Hilmar Farid.

“Bapak Dirjen berharap kegiatan apresiasi ini dapat dilaksanakan secara rutin sembari terus berproses dan berkarya dalam situasi apapun,” ujarnya, Minggu (24/04/2022).

Secara terpisah, Yovi Sanjaya selaku ketua pelaksana menuturkan, pertunjukan kolabotasi ini akan ditayangkan secara virtual di akun Youtube DAAL pada tanggal 29 April 2022.

Dalam pertunjukan apresiasi ini akan ada penampilan karya dari belasan koreografer dari berbagai kota dan provinsi di Indonesia. Mulai dari Padang, Aceh,.Palembang, Solo, Lampung, Yogyakarta, Bandung, Jawa Timur hingga Papua.

“Alhamdulillah, pertunjukan apresiasi ini direspon baik oleh para seniman di Indonesia. Dalam pertunjukan ini, para seniman tari maupun koreografer akan menampilkan karyanya secara mulai pagi hingga sore hari serta diselingin dengan diskusi seni,” tegasnya. (Rls/*)