Beranda Akses Ramadhan Keren, Kanti Kreatif Batanghari Gelar Kegiatan Sosial

Ramadhan Keren, Kanti Kreatif Batanghari Gelar Kegiatan Sosial

BATANGHARI, AksesJambi.com – Di era seperti sekarang ini, masih banyak masyarakat yang dalam kategori kurang mampu, termasuk di Kabupaten Batanghari itu sendiri. Pada bulan suci Ramadhan ini, Kanti Kreatif Batanghari pun juga memanfaatkan moment untuk berbagi dan peduli terhadap sesama. Mereka menggelar kegiatan sosial dipusatkan di Arl.clot, Simpang Mayang, Kelurahan Teratai, Muara Bulian, Batanghari.

Ketua pelaksana kegiatan, Ryan Sentosa mengatakan, kegiatan sosial kemanusiaan yang melibatkan banyak komunitas ini, menyasar kepada masyarakat tidak mampu di Batanghari, dan juga masyarakat NTT yang saat ini tengah dilanda bencana alam.

“Kegiatan ini sudah tahun 3 yang kami lakukan, di mana sasaran kami pada tahun ini untuk saudara kita yang terkena bencana di NTT yang di kordinatori oleh saudara PACE ARANODA yang standby di posko ADONARA, dan masyarakat kurang mampu yg ada di Batanghari,” ujarnya, Sabtu (24/04/2021).

Dikatakannya, sebenarnya tahun ini mereka mengalami kekecewaan, sebab sudah menyiapkan suatu kegiatan jauh-jauh hari. Namun harus terpaksa diundur karena kondisi Kabupaten Batanghari sudah masuk pada zona orange Covid-19.

“Kedepan akan tetap kami lakukan setelah kondisi membaik, padahal kegiatan ini sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi kreatif di tengah pandemi. Yang mana kami menyajikan talk show, bazar, jajanan pasar, clothing lokal brand, kriya,kesenian dan lainnya,” sambungnya.

Sementara itu, Garenk, selaku koordinator kegiatan mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan sosial ini.

“Kami selaku panitia berterima kasih kepada semua pihak komunitas, pelaku usaha, dan yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu yg sudah mensupport kegiatan ini yang tanpa harus menonjolkan satu bendera terdepan,” pungkasnya. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi