Beranda Akses Kelurahan Payo Selincah Dinyatakan Zona Merah Setelah 20 Warga Positif Covid-19

Kelurahan Payo Selincah Dinyatakan Zona Merah Setelah 20 Warga Positif Covid-19

JAMBI, AksesNews – Kelurahan Payo Selincah, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi dinyatakan masuk zona merah rawan Covid-19. Sebab, baru-baru ini tercatat sebanyak 20 warga terjangkit Covid-19 di kelurahan tersebut.

Disampaikan oleh Camat Paal Merah, Amran, pihaknya telah melakukan screening atau pemeriksaan di wilayah yang dianggap berbahaya. Penyemprotan disinfektan juga dilakukan.

“Pemeriksaan sudah ada. Kemarin kita semprot di daerah yang terpapar dengan bantuan Damkar Kota Jambi,” katanya, Sabtu (24/04/2021).

Warga yang terpapar Covid-19 itu, kata Arman, memiliki hubungan keluarga. Mereka ikut serta dalam sebuah acara untuk menyambut bulan suci Ramadan. Saat ini, mereka menjalankan isolasi mandiri di rumah.

“Kemarin sudah dibantu, dan tetap kita pantau. Kita buat grup di aplikasi WhatsApp. Ada pak lurah, pihak Puskesmas, juga Babinkamtibmas,” ujarnya.

Karena masuk zona merah, Masjid Syafaat yang berlokasi di RT 04, Payo Selincah ditutup untuk sementara. Shalat tarawih berjamaah tentu belum boleh dilakukan di sana.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan akan memberikan bantuan bagi warga terdampak Covid-19.

“Dan kalo ada kepala keluarga atau masyarakat miskin dan janda, yang terpapar Covid-19, akan diberikan bantuan sembako,” pungkasnya. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi