Beranda Akses Gandeng SKK Migas, KNPI Gelar Seminar Bangkit Energi untuk Negeri

Gandeng SKK Migas, KNPI Gelar Seminar Bangkit Energi untuk Negeri

JAMBI, AksesNews – Program kerja tahunan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengadakan Seminar Nasional yang bertema “Bangkit Energi Untuk Negeri” di Gedung Abadi Suite Hotel, Minggu (24/03/2019).

Ketua KNPI Provinsi Jambi
Muhamad Arqon, mengatakan, Seminar nasional ini dukung dan disuport oleh SKK Migas yang bersepakat membuat simposium atau seminar ilmiah yang berkaitan dengan kerja Hulu Migas.

“Jadi kita harus tahu dan pemuda juga harus tahu, apa sumbangan dari korporasi-korporasi besar, untuk kepemudaan, untuk kesejahteraan, untuk Jambi pada umumnya,” kata Arqon.

Selain itu, Arqon juga menjelaskan acara seminar nasional ini bukan hanya sekedar acara serimonial saja, tetapi menjadi betul-betul wadah pikiran agar KNPI membuat acara yang bermanfaat yang faedahnya ada.

“Itu tujuan dan visi misi saya dulu menjadikan KNPI itu menjadikan wadah perhimpunan,” kata Arqon.

Arqon juga menambahkan bahwa dirinya sedang berjuang untuk mengembalikan KNPI yang sudah hampir mati suri.

“Hampir saya kunjungan beberapa kampus hampir gak ada yang kenal dengan KNPI, itu tugas saya untuk memperkenalkan KNPI. Jadi ini yang saya kira yang paling sulit mengembalikan kepercayaan publik dan orang-orang usia 13-30 tahun,” pungkasnya. (Syahrul)

DRadio 104,3 FM Jambi