Beranda Akses Pilih Menginap di Resort saat Liburan, Apa Saja Kelebihannya?

Pilih Menginap di Resort saat Liburan, Apa Saja Kelebihannya?

Source: www.chevillyresort.com
Source: www.chevillyresort.com

ARTIKEL, AksesNews – Selain destinasi yang dituju, akomodasi yang dipilih selama liburan juga turut memengaruhi kepuasan berwisata. Akomodasi dengan fasilitas lengkap, bisa diakses dengan mudah, dan harga sewa terjangkau, merupakan akomodasi yang dianggap ideal. Apalagi jika Anda memilih untuk menikmati waktu liburan dengan staycation, penginapan sebaiknya memenuhi standar tertentu.

Chevilly Resort yang berlokasi di daerah Ciawi misalnya, mampu memberikan pengalaman menginap yang menyenangkan bagi para tamu. Akomodasi dengan konsep resort ini memiliki nilai tambah karena menonjolkan nuansa alam di sekitarnya.
Jika dibandingkan dengan tipe penginapan lain, apa saja kelebihan penginapan berbentuk resort? Simak ulasannya berikut ini.

1. Jauh dari Pusat Keramaian

Tujuan sebagian orang saat berlibur adalah untuk menikmati ketenangan dan kedamaian. Namun, hal itu sulit diperoleh di tengah padatnya kesibukan sehari-hari. Tuntutan pekerjaan, interaksi sosial, dan berbagai kewajiban lain secara terus-menerus dapat membuat tubuh dan pikiran merasa cepat lelah.

Anda bisa kabur dari situasi tersebut dengan menginap di salah satu resort yang tersembunyi. Lokasi resort biasanya dirancang terpisah atau jauh dari pusat keramaian untuk mengurangi potensi distraksi bagi tamu. Bahkan, suasana di sekitar resort juga terasa sejuk dan natural karena langsung berdekatan dengan alam.

2. Tempat Relaksasi Ideal

Akomodasi seperti Kiki Beach Resort dapat menjadi tempat relaksasi yang ideal bagi Anda. Unit kamar resort yang dibangun di atas air, tidak jauh dari pesisir pantai, menawarkan ketenangan yang jarang bisa didapatkan di tempat lain. Saat berada di Kiki Beach Resort, Anda hanya akan mendengar suara deburan ombak dan merasakan angin laut.

Suasana seperti ini membuat aktivitas menginap di resort selalu menyenangkan dan bikin betah. Anda pun bisa bersantai untuk melepas stres akibat rutinitas harian. Selain itu, Anda juga bisa melakukan kegiatan relaksasi seperti yoga atau meditasi selama menginap. Panorama alam yang indah dan sejuk dapat semakin mengoptimalkan aktivitas relaksasi.

3. Ragam Aktivitas Outdoor

Resort biasanya bukan hanya terdiri atas kamar penginapan, tetapi juga mencakup area di sekitarnya. Di dalam area tersebut, pengelola resort menyediakan berbagai wahana yang bisa digunakan oleh para tamu untuk melakukan aktivitas outdoor. Salah satu contohnya, fasilitas untuk outbound. Kegiatan outbound bisa dilakukan untuk mengisi waktu liburan dengan santai.

Sejumlah resort juga memiliki kemewahan berupa area alam yang mendukung. Anda dapat melakukan kegiatan penjelajahan alam yang seru di sekitar kawasan resort. Jika berdekatan dengan pantai, diving atau snorkeling dapat menjadi pilihan kegiatan yang menarik. Selain menikmati keindahan alam, kegiatan ini juga berguna untuk menjaga kebugaran tubuh.

4. Fasilitas yang Sangat Lengkap

Keunggulan lain yang dimiliki penginapan ala resort adalah fasilitas yang sangat lengkap dan terbilang mewah. Pada kawasan resort yang sangat luas tersebut, Anda dapat menemukan sejumlah fasilitas umum, seperti area parkir, kolam renang, tempat spa, bahkan pusat kebugaran. Fasilitas yang ada di dalam kamar pun tidak kalah memanjakan para tamu.
Tidak heran jika banyak tamu menginap di resort untuk staycation. Selain menikmati suasana yang menyenangkan, pengunjung juga dapat menghabiskan waktu libur dengan melakukan berbagai aktivitas seru di fasilitas yang tersedia. Hal seperti ini perlu menjadi pertimbangan bagi Anda sebelum memilih resort terbaik.

5. Unik dengan Gaya Tradisional

Resort juga unggul dari segi desain eksterior maupun interiornya. Berbeda dengan hotel atau penginapan pada umumnya, bangunan resort biasanya ditata dengan gaya tradisional yang unik dan sederhana. Tampilan yang berbeda tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para tamu karena mereka dapat menikmati suasana yang baru.

Selain membantu tamu menjadi lebih relaks, situasi baru juga berguna untuk melatih seseorang memiliki cara pandang yang lebih fresh dan ideal. Keahlian seperti ini sangat dibutuhkan dalam menyelesaikan tantangan dalam kehidupan sehari-hari.

Nah, inilah beberapa keunggulan resort dibandingkan tipe penginapan lainnya. Anda dapat memilih jenis akomodasi resort jika ingin menikmati layanan dan berbagai fasilitas yang ditawarkan. Ini saatnya merasakan pengalaman liburan yang menyenangkan dan memuaskan bersama keluarga atau pasangan di resort terbaik. (Bjs/*)