Beranda Akses Polisi Tendang Sopir Truk Batubara, Kapolda Jambi: Sedang Ditanggani Bid Propam

Polisi Tendang Sopir Truk Batubara, Kapolda Jambi: Sedang Ditanggani Bid Propam

Posisi polisi saat tendang sopir truk batubara di jalanan. Foto: Ist
Posisi polisi saat tendang sopir truk batubara di jalanan. Foto: Ist

JAMBI, AksesNews – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi merespons cepat permasalahan polisi lalu lintas menendang sopir truk batu bara, Selasa (22/11/2022) kemarin. 

Kedua polisi yang terlibat dan si sopir, langsung dimintai keterangan. Setelah melalui proses mediasi, mereka bersepakat untuk berdamai.

“Personel Polres Batanghari Bripka TA dan Bripda IR. Oknum polisi dan sopir Truk batubara yang dalam video tersebut sudah dimintai keterangan. Sudah sepakat untuk menyelesaikan secara kekeluargaan, serta saling memaafkan di Polsek Tembesi,” ujar Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto, Rabu (23/11/2022).

Walau sepakat berdamai, apakah Polda Jambi memberikan sanksi kepada oknum polisi itu? Terkait pertanyaan ini, Kombes Mulia mengatakan bahwa kasus ini masih dalam investigasi.

“Saat ini tim dari Seksi Propam Polres Batanghari masih melakukan proses investigasi terhadap kedua oknum polisi tersebut,” katanya.

Sementara itu, Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono mengatakan tidak akan membiarkan anggotanya yang telah berbuat salah. Dengan demikian, akan ada tindakan terhadap kedua polisi itu.

“Prinsipnya, tidak ada pembiaran terhadap sekecil apapun kesalahan anggota. Pasti akan ada tindakan koreksi untuk perbaikan. Sekarang masalah anggota tersebut sedang di tangani Bid Propam Polda Jambi,” ujarnya.

Bahwa video yang menampilkan polisi lalu lintas menendang sopir truk angkutan batu bara, sudah viral di media sosial.

Dalam video tersebut, kedua polisi lalu lintas ini sempat menahan kunci truk dari sopir yang diduga telah melanggar. Namun, tidak sampai di situ, salah satu polisi malah memukul bahu lalu menendang si sopir. 

Warga yang melihat sempat protes kepada polisi tersebut. “Woi bapak aku tu. Bapak aku lagi cari makan jugo. Kau ini kayak mana pak?,” ujar salah satu pria. (Msa)