Beranda Akses Lutfiatun Nisa Kembali Ukir Prestasi untuk Sarolangun

Lutfiatun Nisa Kembali Ukir Prestasi untuk Sarolangun

JAMBI, AksesNews – Lutfiatun Nisa Qoriah asal Provinsi Jambi dipastikan akan mewakili Indonesia pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional 2019, yang akan berlangsung di Brunei Darussalam 1-6 Desember mendatang.

“Sepertinya 3 atau 4 edisi MTQ dari tahun 2017 sampai 2020 memang rezekinya Nisa deh, salut bangga untuk prestasinya,” kalimat itulah yang keluar dari salah seorang peserta MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke-49 Tahun 2019 yang baru saja digelar di Kabupaten Bungo dan 21 November yang lalu ditutup secara resmi perhelatannya oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar.

Lutfiatun Nisa, gadis manis nan jelita yang baru saja menorehkan prestasi membanggakan bagi Kabupaten Sarolangun. Bukan kali ini saja, bahkan sebenarnya Nisa sapaan akrabnya biasa disapa telah sering memberikan prestasi bukan hanya untuk Kabupaten Sarolangun tetapi juga untuk Provinsi Jambi.

Diajang MTQ kali ini, tak tanggung-tanggung, remaja kelahiran Sarolangun 8 November 1998 ini menyabet juara pertama dicabang Tilawah Dewasa Putri diusia nya yang baru beranjak 22 tahun, diusia yang sebenarnya masih tergolong muda untuk ukuran cabang Tilawah Dewasa Putri pada umumnya.

Disela-sela kesibukannya saat Closing Ceremonial MTQ Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019, Lutfiatun Nisa berhasil sedikit diwawancarai oleh oleh Team Redaksi AksesJambi.com, saat ditemui oleh kontributor Akses Jambi, Nisa mengungkapkan rasa syukur tak terhingga atas capaian nya kali ini.

“Iya, sayo dak nyangko biso juaro satu di MTQ ini, apolagi yang masuk final juga sebenarnya lebih bagus dari sayo,” ucap Nisa dengan mata berkaca-kaca.

Nisa pun kembali sedikit menambah perbincangan, pastinya prestasi ini ia persembahkan untuk semua yang telah mendoakan dan mensupport selama ini, buat kedua orang tua keluargo, guru-guru terkhusus untuk KH. Adli Ashari Nasution tempatnya menimba ilmu.

“Dan semua yang dak biso sayo sebut namonyo, semoga prestasi sayo dak sampe disini be tapi biso terus berprestasi untuk Sarolangun dan Jambi kedepannya,” ucap Nisa memohon.

Setelah berhasil mengukir prestasi gemilang mengharumkan nama Kabupaten Sarolangun sebagai terbaik Juara Terbaik I pada Tilawah Golongan Dewasa Putri dievent MTQ Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019 di Kabupaten Bungo, Lutfiatun Nisa akan melanjutkan perjuangannya menjadi duta Provinsi Jambi dan Indonesia di ajang MTQ Tingkat Internasional 2019 yang akan dilangsungkan di Bandar Seri Begawan Brunai Darussalam dari tanggal 1 sd 6 Desember 2019.

Wakil Bupati Sarolangun Hilalatil Badri yang hadir saat penutupan MTQ Tingkat Provinsi Jambi di Bungo mengapresiasi keberhasilan ananda Lutfiatun Nisa yang bisa menjadi juara terutama pada cabang Tilawah Dewasa Putri, disinggung mengenai bonus.

“Iya, Insyaallah ada dong, pasti lah, itu kita siapkan untuk semua kafilah kabupaten Sarolangun yang berprestasi di MTQ ini, dan pada perhelatan MTQ sebelumnya juga telah lakukan pemberian bonus, dan yang menang ini pasti kita berikan bonus,” sebutnya.

Ditanya juga mengenai keikutsertaan Nisa pada MTQ Tingkat Internasional 2019 di Brunei Darussalam pekan depan, Wabup Sarolangun juga mengungkapkan dan memohon doa kepada masyarakat Sarolangun dan Provinsi Jambi.

“Mudah-mudahan Diajang MTQ Tingkat Internasional 2019 nanti ananda Lutfiatun Nisa bisa berhasil memberikan hasil terbaik, maksimal dan semoga juara,” ungkap Hilal mengakhiri pembicaraan. (Bjs/Arf)