Beranda Akses Kota Jambi Raih Enam Emas dari 15 Kelas Cabor Tinju Porprov XXII/2018

Kota Jambi Raih Enam Emas dari 15 Kelas Cabor Tinju Porprov XXII/2018

KOTAJAMBI, AksesNews – Usainya laga pertandingan Cabor Tinju pada Porprov XXII/2018 Jambi, Kota Jambi nyaris miliki setengah jumlah medali emas yang disediakan panitia. Pertandingan diadakan sebanyak 15 kelas terdiri dari 5 kelas wanita dan 10 kelas pria, di selenggarakan di Mall WTC Batanghari, Jumat (23/11/2018) malam.

Sesampai di laga Final, sebanyak 12 atlet tinju kota jambi turun ke ring untuk bertarung. Sebanyak 4 atlet wanita yang turun meraih 3 medali emas dan satu perak, serta 8 atlet pria meraih 3 medali emas dan 5 medali perak. Tolatal medali pada laga final tinju, kota jambi rebut 6 emas dan 6 perak.

Ketua Panitia Tinju Porprov XXII/2018 Jambi, Naikman Maulu mengatakan kota jambi yang menjadi juara umum pada cabang tinju ini. “Kita pertandingan sebanyak 15 kelas, dan juara umumnya kota jambi,” sebut Naikman.

Ketua KONI Kota Jambi, Budi Setiawan menyampaikan rasa syukurnya, karena pada cabor tinju tersebut kota jambi juga mampu menjadi juara umum. “Kita sudah mencapai target juara umum, ini hasil yang baik, kita masih mampu mempertahankannya,” kata Budi.

Cabor tinju merupakan salah satu cabor unggulan Koni Kota, menurutnya setiap porprov cabor tinju selalu menyumbangkan banyak medali emas. Seperti pada porprov tahun 2015, kota jambi mampu meraih medali emas sebanyak 10 medali, hanya saja tahun ini hanya 6 di karenakan banyak pengurangan kelas dalam event ini.

“Kalau untuk tinju merupakan salah satu cabor unggulan karena banyak perebutan medali emas di cabor tinju ini. Setiap porprov, tinju banyak memberikan emas,” jelas Budi.

Sebanyak 6 emas pada laga final tinju di raih oleh Nindi Resti kelas 51kg, Feronica Malau kelas 54 kg, Hawaris kelas 60 kg, Wahyu Fitra Ramadhan kelas 46 kg, Novel Wijaya kelas 60kg dan Dicky Darrow kelas 64kg.

Sedangkan peraih medali perak di raih oleh Inten Sutra kelas 54kg, Junaidi kelas 49kg, Taufik Hidayat kelas 56 kg, Anto Siringgo Ringgo kelas 69kg, Rudi Hartono kelas 75kg dan Mercury di kelas 81kg. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi