Beranda Akses Juara Umum Cabor Renang Porprov Jambi XXII/2018 Diduduki Kota Jambi

Juara Umum Cabor Renang Porprov Jambi XXII/2018 Diduduki Kota Jambi

KOTAJAMBI, AksesNews – Kontingen Kota Jambi duduki juara umum di Cabor Renang pada Porprov XXII/2018 Jambi. Juara Umum tersebut diraih setelah mengantongi 15 medali emas, 4 perak dan 2 perunggu hingga akhir kejuaraan renang di Kolam Renang Prestasi Kamis Siang 22 November 2018 kemarin.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Jambi, Darmanto mengatakan medali emas di sumbangkan oleh atletnya atas nama Aura yang mermperoleh medali emas terbanyak untuk kategori putri, yaitu dengan perolehan 13 medali emas, Jumat (23/11/2018).

“Aura mengantongi 10 medali emas dari perorangan dan 3 emas dari estafet. ‌Sementara 2 medali emas lain juga disumbangkan oleh atlet renang putri Kota Jambi bernama Karenia,” jelas Darmanto.

Menurutnya, medali emas bisa didapatkan lebih banyak dari tim putra, hanya saja keputusan pengprov PRSI Provinsi Jambi yang merugikan tim kontingen kota membuat tim putra hanya mampu menyumbang medali perak dan perunggu.

Darmanto menyesalkan ada atlet renang putra Kota Jambi yang tidak diperbolehkan mengikuti kejuaraan di Porprov. “Bukan saja perolehan medali yang dibutuhkan, tapi juga kehadiran atlet ini dapat memotivasi atlet atlet lainnya,” pungkasnya. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi