Mudzakaroh Pimpinan Ponpes & Pemkab Batanghari Duduk Bersama

BATANGHARI, AksesNews – Sinergitas ulama dan umara di Kabupaten Batanghari, sepertinya harus menjadi contoh bagi daerah lainnya. Hal ini terlihat, ketika perhelatan Hari Santri Nasional Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief bersama para pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) duduk bersama dalam kegiatan Mudzakaroh Pimpinan Ponpes dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ponpes Ummul Masakin Desa Pulau, Kecamatan Pemayung ini dilaksanakan pada Senin (23/10/2023) dari pukul 20.00 WIB hingga larut malam.

Hadir sebagai pemateri Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief dan KH. MN. Parlindungan Hasibuan sebagai pembina Ponpes di Kabupaten Batanghari dengan moderator Ahmad Mahbubi, AN.S.H.M.Pd.CPST.CISP., dengan peserta semua pengurus Ponpes se-Kabupaten Batanghari.

Tingginya antusiasme peserta, membuat kegiatan Mudzakaroh ini menjadi komunikasi efektif bahkan diskusi tersebut hingga larut malam.

Hasil mudzakaroh tersebut, menghasil beberapa rumusan antara lain:

1. Sinergitas ulama dan umara harus tetap terjaga, karna kondisi sekarang sudah satu tujuan, satu visi dan satu misi untuk mewujudkan Batanghari Tangguh

2. Perlu peningkatan mutu belajar para santri dengan mengevaluasi metode pembelajaran Ponpes di Kabupaten Batanghari

3. Peningkatan mutu tenaga pendidik (Ustadz) dengan melakukan pembekalan dan atau studi di luar daerah.

Kegiatan Mudzakaroh ini mendapat respon positif dari para pengurus Ponpes, dan berharap kegiatan ini terus dilakukan dan mereka mengapresiasi kebikan Fadhil yang selalu memperhatikan Ponpes dan selalu mendengarkan sumbang saran dari ulama di Kabupaten Batanghari. (Bjs/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here