Aklamasi, Shanti Pimpin ASPPI DPD Jambi Periode 2023-2027

JAMBI, AksesNews – Lina Roshanti terpilih sebagai Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Provinsi Jambi Periode 2023-2027. Shanti secara aklamasi terpilih pada Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di Museum Tempoa Jambi, Senin (23/10/2023).

Usai terpilih, Shanti yang merupakan owner Bintang Bali, Tour & Travel ini langsung bergerak cepat membentuk kepengurusan dan menyusun program-program ke depan.

“Dukungan dari kawan-kawan tentunya akan jadi yang utama untuk melaksanakan program-program ASPPI Jambi ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, pada pembukaan Musda, Ketua ASPPI DPD Jambi sebelumnya, Herman P Bakara berharap ASPPI bisa berbuat untuk pariwisata Jambi.

“Ke depan, program-program dilanjutkan. Support dari Dinas Pariwsata diharapkan. ASPPI tidak akan bisa jalan sendiri tanpa support dari dinas baik sebagai perekat dengan organisasi lain, juga sebagai fasilitator bagi kami. Mari kita bangun komitemen bersama untuk membangun pariwisata Jambi,” ujarnya.

Ketua Umum DPP ASPPI, Agus Pahlevi mengatakan untuk memajukan pariwisata harus berkolaborasi, semua pihak digandeng.

“Harus punya komitmen. Keberadaan ASPPI diminta banyak membantu kemajuan pariwisata. Keberadaan ASPPI di Jambi bisa meringankan beban, bermanfaat secara luas,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Imron Rosadi yang hadir saat pembukaan Musda berharap hasil Musda dapat dilaksanakan bersama sesuai peran masing-masing.

“Kita menyadari bahwa Jambi punya potensial destinasi wisata, SDM, alam, keragaman budaya, tapi belum optimal dimanfaatkan untuk destinasi wisata,” ujarnya.

Dari Musda ini, katanya, dapat berdiskusi cari solusi dan rekomendasi untuk perkembangan wisata. (Srt/*)

SUSUNAN PENGURUS ASPPI DPD JAMBI
PERIODE 2023-2027

DEWAN PENGAWAS:

Ketua : Herman P Bakara
Anggota : 1. M. Mahbub Junaidi
2. A. Fauzi Idrus

DEWAN PENGURUS:

Ketua : Lina Roshanti
Wakil Ketua I Bidang Organisasi : Yusi Herawati
Wakil Ketua II Bidang Program Kerja : Dona Piscesika
Sekretaris : Muhammad Surtan
Bendahara : Wiji Erniati
Biro Organisasi dan Hubungan Antar Cabang : Sadat
Biro Usaha dan Dana : Supriono
Biro Hubungan Masyarakat : 1. Rachmadi Anshari (Koordinator)
2. Yosua A Sirait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here