Beranda Akses Navid: Generasi Muda Punya Peran Penting dalam Kehidupan Sosial Bermasyarakat

Navid: Generasi Muda Punya Peran Penting dalam Kehidupan Sosial Bermasyarakat

JAMBI, AksesNews – Pengurus Karang Taruna Provinsi Jambi, menggelar Temu Karya Karang Taruna (TKKT), dan juga untuk memilih Ketua Karang Taruna Kota Jambi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel O2 Weston, Kota Jambi, Selasa (23/10/2018).

Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna Provinsi Jambi Navid, mengatakan pelaksanakan TKKT daerah ke 8 ini dilatar belakangi keinginan agar ada kepengurusan baru untuk menjalankan roda organisasi.

“Seperti kita ketahui, pada 2017 lalu sudah terbentuk kepengurusan Karang Taruna Kota Jambi melalui TKKT, namun pada kenyataannya tidak berjalan maksimal,” kata Navid.

Selain itu, ia juga mengharapkan melalui TKKT dapat terpilih Ketua baru yang dapat menjalankan roda organisasi, sehingga keberadaan Karang Taruna khusus di Kota Jambi dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Dalam TKKT tersebut, Doni Pratama terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kota Jambi periode 2018-2023.

Untuk diketahui, Karang Taruna merupakan organisasi sosial wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat, terutama generasi muda di Wilayah desa/kelurahan.

“Tujuan Karang Taruna diantaranya adalah mewujudkan pertumbuhan dan perkembangan kesadaran dan tanggung jawab sosial setiap generasi muda warga Karang Taruna dalam mencegah, menangkal, menanggulangi dan mengantisipasi berbagai masalah sosial,” kata Navid.

Selain itu, Karang Taruna turut bertanggung jawab mewujudkan kesejahteraan sosial bagi generasi muda desa/kelurahan atau yang memungkinkan pelaksanaan fungsi sosialnya sebagai manusia pembangunan yang mampu mengatasi masalah kesejahteraan sosial dilingkungannya.

(Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi