Beranda Akses Foto-foto Pemandangan Langit di Kota Jambi yang Berubah Warna

Foto-foto Pemandangan Langit di Kota Jambi yang Berubah Warna

KOTAJAMBI, AksesNews – Langit di Kota Jambi, berubah warna menjadi kuning hingga oranye, lantaran kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) melanda sejumlah wilayah di Pulau Sumatra. Tentunya hal tersebut berdampak pada beberapa kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

BACA JUGA: Asap Tebal, Sejumlah Maskapai Batal Mendarat di Jambi

Dampak Karhutla tersebut, membuat asap di Kota Jambi kian pekat, tebal hingga berdebu. Bahkan Senin (22/09/2019) pagi, jarak pandang terbatas dan mengganggu jalur penerbangan. Tak seperti biasanya langit di Kota Jambi, tampak menguning.

Salah satu warga Jambi, Cipto (25) mengaku kaget. Dirinya menyebutkan bahwa langit Kota Jambi berubah menjadi warna bak kuning telur. “Ketika bangun tidur, saya kaget melihat keluar rumah yang berwarna seperti kuning telur, saya lihat langit dipenuhi kabut asap,” katanya kepada AksesJambi.com, Senin (22/09/2019).

Sementara itu, Warganet ramai-ramai mengunggah foto yang menampakan langit di Kota Jambi berubah total. Pada Senin (22/09/2019) kemarin, langit-langit kota Jambi yang menguning, bahkan agak kemerahan dan cahaya matahari juga terlihat tertutup awan.

Pemerintah setempat menghimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap serangan penyakit seperti Inpeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA), sebab berdasarkan data Walhi per tanggal 19 September 2019, ada sebanyak 15.047 jiwa di Jambi yang sudah menderita ISPA akibat Karhurla.

(Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi