Beranda Akses Bangun Sinergi, DJBC Jambi Ajak Media ‘Ngopi Senja’

Bangun Sinergi, DJBC Jambi Ajak Media ‘Ngopi Senja’

JAMBI, AksesNews – Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Jambi menggelar Ngopi Senja, dalam rangka membangun sinergi dan komunikasi bersama media, di Kantor Bea Cukai Jambi, Senin (23/09/2019) sore.

Kepala Kantor Bea Cukai Jambi, Ardiyatno mengatakan, dirinya berharap kepada rekan-rekan media untuk bisa memberikan edukasi kepada masyarakat, guna membangun sinergi dan menyamakan persepsi terkait tugas dan fungsi Bea Cukai.

“Kami sadar betul, bahwa tidak mungkin sendiri untuk melakukan ha ini. Saran dan kritik membangun sangat diharapkan, yang pada akhirnya kita sama-sama mewujudkan jambi semakin maju khususnya tugas dan fungsi kami,” kata Ardiyatno.

Menurutnya, ada beberapa penekanan yang perlu disampaikan kepada masyarakat umum. Pemahaman, bahwa tugas dan fungsi DJBC Jambi tidak hanya sebatas pengawasan saja.

Dalam menjalankan tugasnya, setidaknya ada tiga misi yang diemban diantaranya, memfasilitasi perdagangan dan industri yakni ekport import, menjaga perbatasan dan melindungi masyarakat Indonesia dari penyelundupan perdagangan ilegal dan Optimalkan penerimaan negara di sektor kepabeanan dan cukai.

Pada kesempatan tersebut juga, diadakan sharing session dengan rekan media terkait pemaparan yang sudah disampaikan oleh DJBC Jambi, dan diakhir acara dilakukan foto bersama dengan rekan media. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi