Untuk Kelestarian Negeri, Polsek Maro Sebo Ulu Gelar Penanaman Pohon Sejak Dini

BATANGHARI, AksesJambi.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Maro Sebo Ulu menggelar kegiatan penanaman pohon sejak dini guna melestarikan Negeri di Halaman Perkantoran Polsek, Rabu (23/08/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Puskeswan, Lurah Maro Sebo Ulu (MSU) Rafa’i beserta jajarannya, Camat dan Anggota Kecamatan MSU, Anggota Piket Damkar, dan jajaran Anggota Polsek MSU.

Kapolsek Maro Sebo Ulu, AKP Sagala mengatakan peran kepolisian tidak hanya sebatas penegakan hukum, tetapi juga terlibat aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

“Program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini merupakan gagasan Kapolri sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup,” kata Kapolsek Sagala.

Menurutnya, aksi penanaman ratusan pohon ini sebagai bentuk nyata kepedulian Polri terhadap lingkungan, pelestarian alam, menyelamatkan bumi dari berbagai ancaman serta menjaga keberlangsungan kehidupan.

“Pada kesempatan ini, kami menanam 100 bibit pohon dengan berbagai jenis. Kegiatan ini akan berkelanjutan dan saya mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga dan melestarikan alam demi masa depan yang lebih baik,” jelasnya.

Polsek Maro Sebo Ulu melaksanakan kegiatan tersebut yang bertujuan untuk kelestarian negeri kita Indonesia yang dulu terkenal degan kelestarian alamnya sebagai paru-paru dunia.

“Semoga dengan penanaman pohon ini dapat menjaga kelestarian negeri kita,” tutupnya. (Ag/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here