Beranda Akses PDIP Resmi Rekom Pasangan Mulyani-Amin di Pilkada Tanjab Barat 2020

PDIP Resmi Rekom Pasangan Mulyani-Amin di Pilkada Tanjab Barat 2020

TANJABBAR, AksesJambi.com – Rekomendasi dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) besutan Megawati Soekarnoputri di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat berlabuh ke pasangan Mulyani-Amin.

Surat rekomendasi PDI-P tersebut tertanggal 1 Juli 2020 dengan nomor registrasi 1541 /IV/ DPP/VII/2020 prihal Rekomendasi yang ditujukan kepada DPD PDI-P Kabupaten Tanjab Barat.

Dalam poin pertama di surat rekomendasi tersebut, tertuliskan merekomendasikan Mulyani Siregar, SH untuk dijadikan Calon Bupati Tanjung Jabung Barat dan H Amin, S.K.M., M.Kes untuk dijadikan Calon Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat.

Kemudian, di poin kedua mengintruksikan kepada seluruh kader PDIP untuk mendaftarkan Mulyani Siregar dan H. Amin ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjab Barat.

Selanjutnya, di poin ketiganya terdapat inturksi kepada seluruh kader PDIP Tanjab Barat untuk memenangkan pasangan Mulyani Amin tersebut dan seterusnya.

Surat tersebut ditandangani Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Masa Bakti 2019-2024 Ketua Bambang Wuryanto dan Sekertaris Jenderal, Hasto Kristiyanto.

Menanggapi hal tersebut, Mulyani Siregar mengatakan ini adalah perjuangan bersama dan terima kasih kepada DPP PDIP dan DPD PDIP Jambi serta DPC PDIP Tanjab Barat yang telah mendukung dirinya untuk maju sebagai calon kepala daerah yang diusung PDIP.

“Ini berkat doa dan usaha teman-teman, keluarga, pengurus DPC, DPD dan DPP yang telah mensuport,” kata Mulyani, Minggu (23/08/2020)

Lebih lanjut, Mulyani mengatakan dirinya tidak menampik kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai yang belum menentukan rekomendasinya untuk pilkada serentak terkhusus di Pilkada Tanjab Barat.

“Kita masih terus membentak karpet merah kepada siapa saja yang ingin koalisi dengan PDIP, dan saya juga terus komunikasi dengan ketua partai yang ada di Tanjab Barat,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi