Beranda Akses Tertimpa Pohon Saat Padamkan Karhutla, Anggota Manggala Agni Meninggal

Tertimpa Pohon Saat Padamkan Karhutla, Anggota Manggala Agni Meninggal

JAMBI, AksesNews – Komandan Korem 042/Garuda Putih, Kolonel Arh Elphis Rudy, turut merasakan duka yang mendalam dan mengajak berdoa untuk satu anggota Manggala Agni meninggal dunia saat melaksanakan pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Jambi.

Korban meninggal, setelah tertimpa pohon, di kawasan Konservasi Taman Hutan Raya (Tahura) Kilometer 12 Senami, Desa Jebak, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Anggota Manggala Agni tersebut ialah Daops Batanghari atas nama Asmara. Asmara (39) Satgas Penanggulangan Karhutla Kabupaten Batanghari yang ikut berjibaku memadamkan api di Desa Jebak.

Asmara, meninggal dunia pada usia 39 tahun, di Rumah Sakit Siloam, Kota Jambi, Jumat (23/08/2019), sekitar pukul 01.20 WIB dan kini disemayamkan di rumah duka, di RT 05 Dusun Anggrek, Desa Bathin, Kecamatan Bajubang, Batanghari, Jambi.

Danrem yang juga selaku Komandan Satgasgab Karhutla Provinsi Jambi menyampaikan pesan bahwa Pada tanggal 23 Agustus 2019 pukul 01.20 WIB, telah Gugur Pahlawan Kebaktian sosial kita, Alm. Asmara, 39 tahun, pekerjaan Manggala Agni Daops Muara Bulian di Rumah Sakit Siloam, Jambi.

Korban tertimpa pohon saat berjuang memadamkan api. Rencananya akan disemayamkan di rumah duka di RT. 05, Dusun Anggrek, Desa Bathin Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

“Telah Gugur Pahlawan Kebaktian Sosial kita, Alm. Asmara, 39 tahun. Marilah kita menundukkan kepala sejenak, mengheningkan cipta dan berdoa agar arwahnya diampuni segala dosa-dosanya dan diterima disisi Allah SWT serta keluarga diberikan ketabahan, kekuatan dan keikhlasan. Aamiin,” ungkap Danrem 042/Gapu.

Selain itu, Danrem 042/Gapu mengingatkan kepada seluruh personel Satgas yang masih berada di lokasi dan berjibaku memadamkan api untuk selalu berhati-hati dan selalu waspada dalam memadamkan api serta menggunakan peralatan dan pelindung diri.

“Kepada personel terus waspada dan untuk lebih berhati-hati lagi dalam melaksanakan pemadaman kebakaran lahan dan hutan. Tetap jaga keamanan personel dan materiil,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi