Beranda Akses Awal September, Jemaah Haji Asal Jambi Pulang ke Tanah Air

Awal September, Jemaah Haji Asal Jambi Pulang ke Tanah Air

JAMBI, AksesNews – Setelah kurang lebih 40 hari berada di tanah Suci dan telah melakukan beberapa serangkaian atau proses Haji, Jemaah Haji asal Jambi direncanakan akan tiba di tanah air awal September mendatang.

Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Provinsi Jambi M. Yazid Bafadhal mengatakan, untuk rencana pemulangan Jemaah Haji asal Jambi, direncanakan pada 6 September mendatang.

“Sesuai dengan jadwal pada 28 Agustus pagi, mereka Jamaah asal Jambi mulai bergerak ke Madinah. Dalam rangka melakukan Arbain yaitu shalat 40 rakaat tanpa putus di masjid Nabawi,” katanya, Jumat (23/08/19).

Lanjutnya, pemulangan para jemaah haji ke Jambi, mulai dari kloter 21 bergelombang sampai ke kloter 28, sama seperti waktu pemberangkatan. “Kalau tidak ada perubahan Jadwal,” sebutnya.

Terkait dengan penyambutan para jemaah Haji, Pihak PPIH Provinsi Jambi tengah melakukan persiapan dan akan segera melakukan rapat persiapan pemulangan jamaah haji asal Provinsi Jambi.

“Biasaya ini setiap tahun terus kita lakukan, dalam rangka melakukan persiapan-persiapan, untuk tempat di asrama haji sudah oke, panitia-panitia juga sudah siap semuanya,” ungkapnya.

Nanti apabila Jemaah Haji sudah sampai di Bandara Sultan Thaha Jambi, mereka langsung dibawa ke Asrama haji proses penerimaan pemulangan dan langsung didorong ke kabupaten masing-masing, agar tidak menginap.

“Karena kasian, seperti di Kota itu tidak tahan lagi dari bandara pengen langsung pulang, baik keluarganya sudah tidak tahan. Jemaahnya juga sudah tidak tahan, rindu ingin bertemu keluarga,” katanya.

Saat ini, Kondisi para jemaah masih dalam aktivitas keseharian, seperti ada yang malakukan Umrah, bagi yang sakit juga masih dirawat, dan juga ada yang malakukan ziarah ke Masjid-masjid. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi