Beranda Akses Minimalisir Potensi Banjir, Wako Ahmadi Minta Aliran Batang Merao Dinormalisasi

Minimalisir Potensi Banjir, Wako Ahmadi Minta Aliran Batang Merao Dinormalisasi

SUNGAIPENUH, AksesJambi.com – Wali Kota (Wako) Sungai Penuh, Ahmadi Zubir begitu serius memperjuangkan penanganan banjir di Kota Sungai Penuh.

Dalam audiensi dengan anggota DPRD Provinsi Dapil Kerinci-Sungai Penuh, Fadli Sudria, Zubir Dahlan dan Hakiman, Jumat (23/07/2021), Wako mengharapkan dapat dilakukan normalisasi Sungai Batang Merao.

Tak hanya disepanjang aliran yang melewati Kota Sungai Penuh, melainkan dari kawasan hulu sampai hilir Kabupaten Kerinci. Dengan begitu, diharapkan potensi banjir di Kota Sungai Penuh dan Kebupaten Kerinci bisa diminimalisir.

“Pendangkalan terjadi hampir disepanjang aliran Batang Merao, maka ketika curah hujan tinggi, sungai tersebut mudah meluap, akibatnya terjadilah banjir, jika dilakukan normalisasi, sedikit banyak masalah banjir akan tertangani,” terang Wako Ahmadi.

Karena itu, Wako Ahmadi meminta anggota Dewan Provinsi Jambi dapil Kerinci dan Kota Sungai Penuh untuk dapat menyuarakan aspirasi tersebut ditingkat Provinsi Jambi.

Permintaan Wako Ahmadi itu diamini anggota DPRD Provinsi Jambi dapil Kerinci yang hadir pada audiensi tersebut. Bahkan para anggota dewan menegaskan akan memperjuangkan semaksimal mungkin aspirasi dari Pemerintah Kota Sungai Penuh.

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk memperjuangkan ditingkat Provinsi, mudah mudahan sekitar Agustus nanti sudah ada kemajuan terkait usulan tersebut,” ujar politiisi PAN, Fadli Sudria. (Adv/Jnf)

DRadio 104,3 FM Jambi