Beranda Akses Kunjungi Ponpes Al Hidayah Sarolangun, HBA Bantu Bangun Mushola

Kunjungi Ponpes Al Hidayah Sarolangun, HBA Bantu Bangun Mushola

HBA bersama santri/santriwati Ponpes Al Hidayah Sarolangun.
HBA bersama santri/santriwati Ponpes Al Hidayah Sarolangun.

SAROLANGUN, AksesJambi.com – Setelah mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Miftahul Huda yang berada di Tunas Bakti Desa Kampung Tujuh, Kecamatan Cermin Nan Gedang yang beberapa waktu lalu terkena musibah kebakaran dan memberikan bantuan, Anggota DPR RI Dapil Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) kembali melanjutkan kunjungannya ke salah satu Ponpes yang ada di Kabupaten Sarolangun, Rabu (21/07/2021).

Ponpes tersebut, yakni Ponpes Al Hidayah yang berada di Kelurahan Sukasari, RT. 12, Kecamatan Sarolangun yang sengaja dikunjungi oleh HBA, dan kedatangan HBA pun disambut gembira oleh Pengasuh Pondok tersebut. Silaturahmi antara HBA dan pengasuh Ponpes Al Hidayah beserta para guru berlangsung sangat santai dalam suasana hangat.

Dalam kunjungan dan silaturahminya, HBA mengatakan memang sengaja ingin mampir kesini kerena sudah lama ia tak mampir kesini. Dulu HBA sering ke Ponpes Al Hidayah ini, bisa 2 kali dalam sebulan.

“Iya, sudah lamo sayo dak mampir kesini, karena waktu Bupati Sarolangun dulu, boleh dibilang sayo sering dalam sebulan bisa duo kali mampir kesini, dan pernah sayo bantu mobil operasional secaro pribadi, pun begitu waktu sayo menjadi Gubernur Jambi, beberapo kali jugo kesini silaturahmi dan membantu Pondok ini,” ungkap HBA.

HBA juga menambahkan kalau Ponpes Al Hidayah ini merupakan salah satu Ponpes tertua yang ada di Kabupaten Sarolangun. Kalau tidak salah, dulu Pesantren ini dirintis pada akhir tahun 70-an, dan sekitar tahun 1982 baru resmi berdiri.

“Bahkan alumninya juga sudah menyebar dimana mana-mana, baik swasta, menjadi pengajar dibeberapa kampus ternama di Kota Jambi dan Kota Padang, ada pula yang meniti karir di bidang pemerintahan,” ucap HBA.

HBA saat bersilaturahmi dengan pengasuh dan pengajar di Ponpes Al Hidayah Sarolangun.

Menurutnya, hal ini menjadi kewajiban bersama untuk dapat membantu Ponpes Al Hidayah, karena kalau berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) ataupun Provinsi Jambi apalagi di tengah pandemi ini juga sangat terbatas.

“Ya, samo-samo lah kito bantu dan saya juga akan berusaha membantu semaksimal mungkin Pondok Pesantren Al Hidayah ini. Mudah- mudahan pandemi Covid-19 segera hilang, sayo coba memperjuangkan Ponpes ini melalui dana yang ada di Pemerintah Pusat atau DPR RI,” jelas HBA.

Sebelum meninggalkan Ponpes Al Hidayah, tak lupa HBA juga memberikan bantuan kepada pihak Ponpes tersebut. Kebetulan saat ini pihak Ponpes tengah membangun memperbaiki Mushola serta bantuan pembelian Mebler (alat belajar) santri. Bantuan dari HBA tersebut, langsung diterima oleh Ustadz Khoirul Anwar selaku pengasuh Ponpes. (Bjs/Amr/*)

DRadio 104,3 FM Jambi