Beranda Advertorial Jelang Pilkada 2020, Kesbangpol Sosialisasi Pendidikan Politik

Jelang Pilkada 2020, Kesbangpol Sosialisasi Pendidikan Politik

TANJABBAR, AksesJambi.com – Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat salah satu dari 5 Kabupaten/kota di Jambi yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak di tahun 2020 mendatang.

Dalam mengahadapi moment tersebut, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanjab Barat Menggelar Sosialisasi Pendidikan Politik di aula pola atas kantor bupati tanjabbar. Selasa (23/07/2019)

Sebanyak 60 peserta yang terdiri dari ASN, Siswa/i, mahasiswa, media masa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda/pemudi serta organisasi wanita yang mengikuti sosialisasi pendidikan politik ini.

Kabid Bina Politik Kesbangpol Tanjab Barat mengatakan kegiatan sosialsasi ini bertujuan untuk menyongsong para peserta agar sadar akan hak dan kewajibannya sebagai masyarakat untuk menghadapi pemilihan kepala daerah 2020.

“Masyarakat akan lebih mengetahui dan memahami pentingnya pendidikan politik bagi warga negara khususnya bagi pemilih pemula yang sudah memiliki hak memilih dan dipilih” tegasnya

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjab Barat, Amir Sakib mengatakan sosialisasi tersebut penting mengingat generasi muda sebagai pemegang tongkat penerus bangsa.

Dirinya berharap agar peserta memiliki pemahaman yang mendalam terkait pemilu sehingga dapat menggunakan haknya pada pemilihan kepala daerah dengan memilih pemimpin yang berkualitas.

“Pendidikan politik sangatlah penting diberikan bagi para generasi muda agar kedepan, para generasi paham terhadap pentingnya politik,” katanya.

Selanjutnya Amir Sakib mengajak kepada seluruh peserta sosialisasi pendidikan politik untuk mensukseskan pilkada serentak tahun 2020 di kabupaten Tanjabbar dengan tetap mengedepankan politik yang cerdas, santun, kerukunan antar umat baik ras, suku maupun agama dan rasa nasionalisme.

“Sosialisasi ini tidak terhenti disini, namun dapat di sosialisasikan dengan lingkungan sekitar agar makin banyak lagi masyarakat yang mengerti tentang pentingnya pendidikan politik,” Pungkasnya.(Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi