Beranda Akses Jelang Pilkada Serentak, KPU Merangin Siapkan Distribusi Logistik

Jelang Pilkada Serentak, KPU Merangin Siapkan Distribusi Logistik

MERANGIN, AksesJambi.com – Jelang pencoblosan H-4 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin menyiapkan Logistik untuk didistribusikan ke 858 TPS di 24 Kecamatan, Kabupaten Merangin, Sabtu (23/06/2018).

Komisioner KPU Merangin Bidang Keuangan dan Logistik, Adam Kurniawan mengatakan saat ini pihaknya dibantu PPK di 24 Kecamatan mempersiapkan Logistik Pilkada yang terdiri dari Surat Suara, Kotak Suara, Bilik Suara, Formulir, Tinta, dan Sampul Surat Suara serta Paku.

Sebelumnya, pihaknya telah melakukan 4 kali penyortiran dan menemukan 3.846 surat suara yang rusak. Surat yang rusak tersebut akan dimusnahkan telah diganti dengan surat suara yang baru.

“Sekarang penyortiran ke-5 kali, langsung dibantu PPK dan PPS mengecek langsung logistik sebelum didistribusikan,” kata Adam.

Ditambahkan Adam, Logistik tersebut mulai didistribusikan Minggu dan Senin (24-25/06/2018). Diprioritaskan ke 3 Kecamatan dengan jangkauan paling sulit lebih dulu, yakni Minggu. Sementara 21 Kecamatan lainnya dilanjutkan hari berikutnya.

“Besok kita distribusikan untuk Kecamatan Jangkat, Jangkat Timur dan Tabir Barat. Dilanjutkan 21 Kecamatan dihari Senin,” sebut Adam.

Pihaknya memastikan sebelum hari pencoblosan, Rabu (27/06/2018) mendatang semua logistik telah terdistribusi ke 858 TPS di 24 Kecamatan di Kabupaten Merangin. (Irin)