Beranda Akses Karantina Quran, Irwansyah: Target 12 Hari Peserta Bisa Hafal 2 Juz 

Karantina Quran, Irwansyah: Target 12 Hari Peserta Bisa Hafal 2 Juz 

ACEH, AksesJambi.com – Yayasan Fathurrahman Zakiy membuat Program hafalaz dua juz Qur’an, dalam rangka meningkatkan generasi penghafal Alquran di Aceh serta memeriahkan bulan suci Ramadhan tahun ini (2021). Program ini bekerja sama Ma’had Imam Syafi’i Kutacane di Desa Perapat Hilir, Kecamatan Babussalam, Aceh Tenggara (Agara).

Ketua Panitia Pelaksana Karantina Quran Ramadhan, Irwansyah mengatakan, karantina Quran Ramadhan dilaksanakan selama 12 hari untuk anak-anak usia 9 tahun hangga 15 tahun.

“Mulai menghafal itu pada Kamis (15/04/2021) lalu,” kata Da’i perbatasan, Jumat (23/04/2021).


Menurut Da’i perbatasan, kegiatan ini bertujuan untuk mensyiarkan Quran di tengah-tengah masyarakat. Ditambah lagi saat ini, banyak anak-anak yang dilalaikan dengan handphone, gadget, bahkan judi online dan game online yang dapat merusak generasi muda Islam.

“Kegiatan ini akan kita follow up juga nantinya dengan membuka Ma’had Khusus Tahfidz di kedua yayasan, yaitu Yayasan Fathurrahman Zakiy dan Yayasan Ma’had Imam Syafi’i,” ucap Irwansyah.

Da’i Perbatasan ini juga akan menargetkan selama 12 hari para peserta karantina Quran bisa hafal 2 juz Qur’an. Bahkan Orang tua wali santri sangat antusias dengan kegiatan tersebut. (Syahrul)

DRadio 104,3 FM Jambi