Beranda Akses Inspektorat Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan di RSUD KH Daud Arif

Inspektorat Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan di RSUD KH Daud Arif

TANJABBAR, AksesJambi.com – Menindak lanjuti intruksi Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanja Barat), Inspektorat Tanjab Barat melakukan pemeriksaan khusus terkait kisruh dokter spesialis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH Daud Arif, Kuala Tungkal.

Kepala Inspektorat Tanjab Barat, Encep Zarkasih, mengatakan pihaknya melakukan pemeriksaan khusus di RSUD KH Daud Arif, terkait dengan keterlambatan pembayaran jasa medis ke dokter spesialis.

“Ini intruksi pak Bupati (Red, Anwar Sadat) untuk melakukan pemeriksaan dari Jumat sampai sekarang masih berjalan,” katanya, Selasa (23/03/2021)

Dia menegaskan pemeriksaan khusus ini dilakukan agar pelayanan publik di RSUD KH Daud Arif tetap berjalan normal perti biasanya.

“Biar pelayanan di RSUD KH Daud arif lancar, seperti hari biasa,” ucapnya.

Dari dokumen yang dimiliki pihaknya mendapati jika jasa medis tersebut tidak hanya bersumber dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan saja, namun juga ada dari Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) dan yang lainnya.

“Jadi semuanya ada dari BPJS maupun yang lainnya,” ujarnya.

Mekanisme pembayaran, dijelaskan Encep, semua dana yang masuk baik dari BPJS maupun yang lainnya kemudian disatukan dan selanjutnya rumah sakit memebagikan ke semua tenaga medis yang ada di RSUD.

“Disatukan semua baru dibagikan,” ucapnya.

Dana itu pembagiannya 44 persen untuk jasa medis, 56 persen digunakan untuk operasional lainnya.
“Kalau sudah utuh baru dibagikan ke semuanya,” tandasnya

Sebelumnya, pada Jumat (19/03/2021) lalu sebanyak 12 dokter spesialis di RSUD KH Daud Arif, Kuala Tungkal melakukan mogok kerja.

Mogok tersebut dilakukan lantaran jasa medis yang belum dibayarkan oleh pihal rumah sakit sekitar 9 bulan sejak Juni 2020 hingga Maret 2021. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi